image_pdf
Seminar Online Meningkatkan Imunitas Di Masa Pandemi Melalui Zoom

Malang. Masa Pandemi Covid-19 bukan menjadi penghalang untuk menyelenggarakan suatu kegiatan. Tidak lain Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Malang (UM) yang melaksanakan kegiatan seminar tahunan yang harus dilakukan dalam jaringan (online) mengingat dalam masa Pandemi. tema kegiatan seminar tahun ini pun juga mengangkat edisi Covid-19 yaitu “Meningkatkan Imunitas Di Masa Pandemi”, Sabtu (19/8).  

Tema dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu respon keadaan masyarakat dimasa pandemi sehingga menjadikan webinar ini sebagai bentuk meningkatkan literasi dan cara menyikapi pandemi baik untuk para anggota DWP UM dan peserta yang mengikuti webinar.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari DWP UM. Ada dua macam kegiatan, pertama penjualan paket sembako murah untuk seluruh DWP UM sejumlah 300 paket sembako yang telah dilaksanakan Jumat (18/8), yang kedua melaksanakan seminar ini dengan mengangkat tema Edisi Covid-19. Seminar ini mengundang 3 narasumber sekaligus yaitu dr Husnul Muarif., M.M selaku ketua Satgas Kota Malang, narasumber kedua yaitu Dr. Suroyya Favourita H.SPD., MM selaku pimpinan cabang layanan BNI Brawijaya, dan narasumber ketiga yaitu dr. Sendhi Tistanti P.M.Kes

Selain anggota Dharma Wanita Persatuan yang mengikuti seminar, namun juga terdapat peserta lainnya seperti Tulunggagung, Jember, Probolinggo, Surabaya, Jakarta, Palembang dan Pontianak. Kegiatan tersebut dibuka oleh Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd.

Dalam sambutannya Ibu Farida Hayati Rofi”uddin menjelaskan kegiatan seminar tersebut

“Kegiatan seminar ini merupakan agenda rutin DWP UM yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun yaitu bulan April, Agustus dan Desember. Mengingat bulan Agustus masih dalam keadaan pandemi maka kegiatan seminar dilaksanakan melalui daring. Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin silaturahmi yang akrab antara DWP UM dan memberikan wawasan literasi baru di masa pandemic Covid-19 ini”

Pewarta : Riki Pratama – Internship Humas UM