image_pdf
Proses pengambilan sumpah jabatan dibawah Al Quran

Malang-Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (UM) 8/6/20 telah melantik Kaprodi S2 Akuntansi, Dr. Nurika Restuningdiah, S.E.,M.Si.,Ak.,CA yang menggatikan Dr. Eka Ananta Sidharta, S.E., M.M., Ak.CA., CFrA. Pelantikan kali ini di lakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi,  Dr.  Cipto Wardoyo, S.E., M.Pd., M.Si., Ak., CA  di Aula FE Gedung. Kegiatan ini  dihadiri oleh wakil Deka I, Wakil Dekan II, Wakil Delkan III, Kepala Biro Umum dan Keuangan dan para undangan. 

Dekan Fakultas Ekonomi dala, sambutannya menyampaikan,“karena saya dapat mandat dari Rektor melakukan pelantikan,maka kemarin sore, Saya telpon Pak Rektor apa pesan yang saya beriak di pelantikan pejabat baru. Pesanya singkan yaitu Laksanakan Tupoksi yang sebaik-baiknya.”

Proses penandatanganan berita acara pelantikan

“Tugas pertama sebagai koordinasi Progran Studi S2 Akuntansi, kedepan memang berat, karena saya melihat fakta.  Untuk mahasiswa anggkatan 2020-2021 itu masih di bawah anggkatan anggkata sebelumnya. Hal ini masih ada peluang untuk meningkatkan, insak Allah ada tugas di tupoksi,”ujarnya.  

“Kalau dilihat dari tingkat kelulusan tepat waktu, saya melihat prodi S2 Akuntansi,  masa setudinya masih lebih lama dibandingkan dengan S2 Pendidikan Ekonomi dan S2 PBS. Saya tidak membandingkan dengan S2 Ilmu Ekonomi. Dari sini memang ada sesuatu yang harus dibenahi. Hal ini merupakan tugas kedua yang harus dilaksanakan oleh Bu Niruka. Nanti bagaimana Bu Nirita mengidentfikasi mahasiswa anggkatan 2019-2020 dan 2019-2019 dan seterusnya, saya kira bisa di akses di um.ac.id., berapa  Jumlah mahasiswa S2 yang masa setudinya sudah habis dan yang dua semester berturut-turut atau lebih tidak regitrasi. Hal ini yang harus segeral Bu Nurika laksanakan, ini tugas kedua,”jelasnya.

Kaprodi S2 Akuntansi, Dr. Nurika Restuningdiah, S.E.,M.Si.,Ak.,CA (kanan) nampak sumringah setelah dilantik

“Ketiga, Karena UM saat ini berhadapan dengan PD Dikti yang jumlah mahasiswanya tercatat di PD Dikti 41 ribu mahasiswa.  Akan tetapi di pangkalan data UM sekitar 32-33 ribu, selisihnya banyak sekitar 9-10 ribu ini termasuk tugas Bu Nurika. Namun nati dibantu teman-teman untuk menyisir jumlah mahasiswa. Mahasiswa S2 Akuntasi kemarin sudah disisir oleh Bu Puji dan nanti Bu NuriKa bisa membantu,”paparnya.

“Tugas berat Ke emapat, tahun depan Akretditasi S2 Prodi Akuntasi Habis, berdasarkan pengalaman, bahwa menyusun borang itu membutuhkan waktu satu tahun. Oleh karena itu, mulai hari ini buatlah program kerja satu, dua,  tiga,  empat  dan seterusnya. Untuk borang akretditasi sekarang sudah menggunakan sembilan kreteria, templitnya bisa melihat dan sudah di upload adalah M.M, itulah tupoksi, “tegasnya

Petugas tetap mengacu pada protokol pencegahan covid-19
dalam pelaksanaan pelantikan

“Tentu saja tupoksi itu bisa berhasil, bilamana yang bersangkutan memiliki komitmen yang tinggi. Komid terhadap lembaga itu yang di sampaiak Pak Rektor, terima kasih,”pungkasnya.

Penulis: Budiharto – Humas UM