image_pdf

MALANG. Seiring dengan berlakunya program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Universitas Negeri Malang melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menyelenggarakan International Research Conference on Economic and Business (IRCEB) yang ke-5 pada hari Rabu dan Kamis (10-11/11) dimulai pukul 10:30 hingga 14:30 WIB.

Penyelanggaraan IRCEB yang ke-5 ini mengangkat tema “Urbanizing the Urban to Strengthen Economic and Business to Recover from Recession”, yang menghadirkan pembicara Sebastian Sterzer, Dmitry Tolmachev, Ph.D dan Professor Kelum Jayasinghe, Ani Wilujeng Suryani, S.E., M.Acctg Fin., Ph.D, perwakilan dari CPA Australia Reza Hafiz, dan dipandu oleh Yana Respati Dewi, S.E., M.M dan Diana Tien Irafahmi, S.Pd., M.Ed., Ph.D sebagai MC dan moderator.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 8 panelis dan 138 partisipan ini dilangsungkan secara virtual. kegiatan diawali pembukaan oleh MC, lalu menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”, kemudian sambutan dari VIP, dan diskusi aktif baik dari pihak panelis maupun partisipan. 

Mengutip dari Walikota Malang, Bapak Sutiaji, yang selalu berkata ‘dari Malang untuk Indonesia dan dunia’, dan acara IRCEB 2021 ini merupakan salah satu gubrakan yang dipersembahkan Malang untuk Indonesia dan masyarakat dari mancanegara lain,” Puji Reza Hafiz melalui prakata sambutannya. 

Acara ini diapresiasi oleh Bapak Rektor Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd., beliau berharap konferensi berbasis internasional ini dapat membawa kontribusi dan pengaruh baik secara signifikan bagi partisipan yang hadir.

Pewarta : Afica Dela Vega – Internship Humas UM