image_pdf
Gerakan Body Combat yang digunakan untuk mencegah obsesitas

Malang. Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan seminar Workout from Home (WFH) yang diselenggarakan pada tanggal 10 Februari 2021. Seminar ini memperagakan gerakan-gerakan Body Combat yang merupakan bagian dari gerakan-gerakan yang banyak digunakan untuk mencegah obsesitas.

“Secara singkat acara ini mengajak para peserta untuk melakukan kegiatan olahraga di rumah saja, apalagi situasi yang belum memungkinkan untuk saat ini olahraga” Ulas Dimas, yang merupakan pelatih di performance trainer laboratory FIK UM.

Dimas, yang merupakan pelatih di performance trainer laboratory FIK UM

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mengajak para peserta untuk melakukan on camera yakni menghidupkan camera zoom, kemudian peserta mengikuti gerakan workout dalam rangka membakar lemak.

“Kegiatan kali ini ayo kita On Camera, yakni ikuti gerakan-gerakan yang saya lakukan.” Kata Goldi, yang merupakan pelatih dalam acara Workout from Home kali ini.

Kegiatan senam kemudian dilanjutkan dengan gerakan-gerakan senam yang ditujukan untuk fat burn atau membakar lemak. Pelatih memberi contoh, kemudian peserta seminar mengikuti gerakan-gerakan Workout from Home menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

“Ayo kawan-kawan kita hidupkan Camera dan mari kita Workout bersama-sama.” Kata Goldi.

Penulis: Ferril Irham Muzaki – Dosen KSDP FIP UM