image_pdf

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) yang mempunyai kampus cabang yaitu kampus 2 di Sawojajar dan kampus 3 di Blitar yang keduanya merupakan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Meskipun jarak antara kampus pusat dengan kampus 3 UM jauh akan tetapi tidak menjadi kendala bagi mahasiswa untuk bertemu langsung dan bertukar pengalaman. Hal itu terbukti pada sabtu (23-25/3) Badan Eksekutif Mahsiswa (BEM) bersama Dewan Mahasiswa Fakultas (DMF), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Aktivitas (UA) FIP bersama-sama mengendarai sepeda motor ke kampus 3 UM di Blitar dengan jumlah 140 orang mahasiwa yang ikut serta.

Kegiatan kunjungan ke kampus 3 UM di Blitar oleh seluruh ormawa FIP tersebut diberi nama FIP vacation merupakan program baru dari BEM FIP UM 2019. Tidak lain tujuan program ini yakni berlibur sekaligus mengenalkan kampus 3 UM utamanya ke seluruh mahasiswa FIP dan membangun keakraban antar mahasiswa.

“Tujuan diadakannya FIP vacation ini yaitu untuk meningkatkan atau menjalin keakraban antar ormawa FIP, sehingga seluruh ormawa di FIP bisa lebih produktif. Selain itu juga mengenalkan kampus 3 UM dan liburan atau bersenang-senang sebelum banyak program kerja kedepan.” ujar Irsyad, selaku ketua pelaksana.

Kampus 3 UM yang terletak di Blitar ini mempunyai suasana yang berbeda, mulai dari bangunan gedung yang masih bernuansa bangunan Belanda, lapangan yang masih hijau dan udaranya juga sejuk. Ketika di Blitar seluruh mahasiswa FIP bersama organisasi Kemahasiswaan di Kampus 3 UM (KKM 3) menampilkan pentas seni dan sharing.

Logo UM The Learning University selalu menjadi motivasi mahasiswa untuk terus belajar. Oleh karena itu FIP vacation tidak hanya berlibur, mahasiswa FIP juga mengunjungi perpustakaan proklamator Bung Karno dan makam Ir. Soekarno. Kunjungan tersebut merupakan bentuk pembelajaran diluar kelas untuk menambah wawasan mahasiswa FIP.

 “Kegiatan ini sangat positif dalam rangka menjalin keakraban antar ormawa dan banyak pengalaman yang berguna untuk masa depan. Harapannya FIP vacation selalu ada disetiap tahun dan berjalan lebih baik lagi.” ungkap Dika salah satu mahasiswa FIP.

Pewarta           : Riska Febrianti – Internship Humas UM