image_pdf
Sambutan dari Dekan FMIPA UM

Malang- Universitas Negeri Malang (UM) terus melakukan pembenahan, baik di pusat maupun di fakultas yang berada di UM. Salah satu fakultas yang senantiasa melakukan pembenahan dan peningkatan ialah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Dimana pada 10 Maret lalu diadakan sosialisasi akreditasi Internasional ASIIN dengan mendatangkan narasumber dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Airlangga (UNAIR).

Sambutan Perwakilan FST UNAIR

Kegiatan pembukaan dilakukan di Ruang Rapat FMIPA UM Gedung O1 Lt. 2. Sedangkan kegiatan sosialisasi dilakukan di jurusan masing-masing, Fisika, Matematika, Biologi, Kimia, dan Pendidikan IPA. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FMIPA UM dan perwakilan dari masing-masing jurusan, seperti Kepala Jurusan dan Kepala Prodi serta beberapa perwakilan FST UNAIR.

Sambutan hangat dari segenap pimpinan FMIPA UM kepada perwakilan FST UNAIR terlihat pada saat jamuan makan siang yang disediakan sebelum acara dimulai. Selain itu, suasana pada saat pembukaan sangat terpancar kekeluargaannya, sedikit gurauan pada saat sambutan yang dilontarkan Dekan FMIPA UM disambut dengan tawa seisi ruang. Berawal dari kunjungan Dekan FMIPA UM ke UNAIR terencanalah keinginan untuk sharing mengenai akreditasi Internasional ASIIN, yang juga merupakan bentuk anjuran dari pimpinan FST UNAIR.

Suasana Pembukaan Sosialisasi Akreditasi Internasional ASIIN

“Kami bertemu Wakil Dekan I, II, dan III, Beliau menyarankan kepada saya ‘Pak, AUN-QA itu hanya latihan saja, lanjut ASIIN pak’. Jadi, kemudian kami kontak pihak UNAIR untuk diundang ke UM”. Ujar Prof. Dr. Hadi Suwono, M.Si selaku Dekan FMIPA UM pada sambutannya.

Usai kedua belah pihak memperkenalkan jajarannya Guru besar UM itu mempersilakan para pemimpin jurusan untuk sharing dengan leluasa terkait akreditasi Internasional ASIIN bersama perwakilan dari FST UNAIR. Oleh karenanya, kegiatan tersebut dilanjutkan di jurusan masing-masing agar dapat mengungkapkan permasalahan atau kesulitan yang dialami dan mendapatkan solusinya.

Pewarta           : Salsabila Indana Zulfa-Internship Humas UM