image_pdf

Malang. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Malang (UM) menggelar forum pertemuan orang tua mahasiswa dengan pimpinan FMIPA UM pada Jum’at (14/03) di Graha Cakrawala UM. Kegiatan yang sudah digelar selama 4 tahun berturut-turut ini sebagai upaya untuk meningkatkan peran orang tua dalam meraih kesuksesan berkuliah bagi mahasiswa FMIPA UM angkatan 2019.

Dekan FMIPA UM Prof. Hadi Suwono, M.Si menyampaikan pengarahan sekaligus membuka pertemuan ini. Konsep perkenalan civitas akademika FMIPA UM selalu mengawali forum pertemuan yang dimulai dengan perkenalan  Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan dan seluruh jajaran FMIPA UM. Sesuai degan visi FMIPA UM agar menjadi fakultas unggul dan menjadi rujukan dalam penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam serta pembelajarannya, FMIPA UM sangat mendukung penelitian dan inovasi dibidang sains. Hal ini terbukti dengan perolehan The Learning University Awards bidang Kemahasiswaan Rumpun Sains dan Teknologi yang diberikan oleh Rektor UM Dr. H. Ah. Rofiuddin, M.Pd pada acara Puncak Gebyar Dies Natalis ke-65 dan Lustrum XIII Universitas Negeri Malang Tahun 2019.

Dekan FMIPA UM Prof. Hadi Suwono, M.Si memberikan penghargaan pada mahasiswa peraih IPK terbaik

Pada kesempatan ini, Prof. Hadi menyampaikan akreditasi sepuluh program studi (prodi) FMIPA dengan tujuh prodi berakreditasi A, dua prodi berakreditas B dan satu prodi baru belum berakreditasi. Tidak hanya itu, adapaun prodi S1 Fisika dan S1 Biologi sudah berhasil terakreditasi Internasional se-ASEAN.  Prof. Hadi juga menyampaikan bahwa beberapa waktu kedepan semua prodi di FMIPA akan mengadakan pengajuan akreditasi Internasional se-Eropa. “Tidak hanya prodi S1 Fisika dan S1 Biologi yang terakreditasi Internasional, beberapa waktu kedepan kami akan mengajukan akreditasi tingkat internasional untuk beberapa prodi yang lainnya dan akan mengajukan akreditasi internasional se-Eropa”, jelasnya.

Pemberian penghargaan bagi mahasiswa peraih IPK tertinggi pada setiap prodi juga menjadi momen yang ditunggu-tunggu mahasiswa pada acara ini. Nurul Badiatul Laila Aprilia (S1 Pendidikan Matematika), Fani Rahmawati Husna (S1 Matematika), Frida Setia Tarisalia (S1 Pendidikan Fisika), Zulfara Imrotus Tsaniya (S1 Pendidikan Fisika), Tica Laudita Nabilah (S1 Fisika), Ibnatullatiefah (S1 Pendidikan Kimia), Erni Hidhayatur Rohmah (S1 Kimia), Risza Nuril Samsiyah (S1 Pendidikan Biologi), Dea Audina (S1 Biologi), Fanny Putri Danissa (S1 Pendidikan IPA), Izdhira Arini Aulia (S1 Bioteknoloi) merupakan mahasiswa peraih IPK tertinggi semester ganjil 2019.

Pewarta           : Siti Nuradilla – Internship Humas UM

                          Karmila Sari – Internship Humas UM

Pewarta Foto : Humas UM

                          Fakhrun Nisak – Internship Humas UM