image_pdf

Malang. Perhelatan Seminar dan Call for Paper dalam rangka Civil Days 2019 telah usai digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipik (HMJTS) Universitas Negeri Malang (UM) pada Selasa (27/08) kemarin. Sejumlah ratusan mahasiswa UM maupun umum memadati acara yang diadakan di Gedung Sasana Budaya lantai 2 itu. “Implementasi Digitalisasi Teknologi pada Bangunan Tinggi untuk Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 di Indonesia”, merupakan tema acara tersebut.

Seminar Civil Days 2019 kali ini menghadirkan pembicara-pembicara yang berkompeten di bidangnya yakni Aswin Indraprastha, Ph.D, IAI selaku Komisi Riset dan Pembangunan IBIMI, Cakara Negara, S.T.,M.T., M.E sebagai Kepala BPTK Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementrian PUPR, serta Ajie Pamadaraji selaku Country Manager Trimble Solutions Rep. Office Indonesia.

Seminar dan Call for Paper dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan II Fakultas Teknik (FT) UM, Dr. Eddy Sutadji, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh HMJTS UM. “Kegiatan-kegiatan ilmiah seperti ini, merupakan kegiatan yang patut dipupuk dan ditumbuh kembangkan baik dikalangan mahasiswa, dosen, dan seluruh civitas academica UM.” Tutur beliau.

Kukuh Bangun Herlambang selaku ketua pelaksana acara tersebut mengungkapkan tema yang diambil pada seminar kali ini memiliki makna tersendiri, “Seiring dengan perkembangnya teknologi digitalisasi saat ini, dunia konstruksipun harus mau beradaptasi. Namun, di Indonesia penggunaannya masih baru saja kita rasakan akhir-akhir ini. Maka dari itu, siapkah atau tidakkah Indonesia tergantung pada sumber daya manusianya untuk mengembangkan. Hanya terdapat dua pilihan, belajar atau tertinggal,”jelasnya.

Pewarta           : Salsabila Esya Kusdianti – Internship Humas UM