image_pdf
Prof. Dr. Suparno selaku ketua IKA UM menyampaikan sambutan pembukaan

Malang. Ikatan Alumni Universitas Negeri Malang (IKA UM) kembali menggelar agenda yang ditunggu-tunggu oleh seluruh mahasiswa maupun lulusan UM yakni Job dan Career Expo 2019 pada Rabu (20/11) di Gedung Sasana Krida UM. Pelaksanaan Job Fair ini bertujuan untuk menciptakan peluang bagi tenaga kerja dengan mempertemukan pihak dunia kerja dengan para pencari kerja secara langsung. Terdapat 15 perusahaan yang turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya adalah Kapal Api Global, PT Trakindo Utama, PT Indonesia Epson Industry, BCA Multifinance, dan lain sebagainya.

Prof. Dr. Suparno selaku ketua IKA UM menyebutkan terdapat lebih dari 1500 pendaftar yang telah tercatat, berasal dari berbagai lembaga pendidikan, dari tingkat SMA, SMK hingga Pascasarjana. Rangkain kegiatan Job Fair ini tidak hanya recruitment oleh beberapa perusahaan yang hadir tetapi juga sosialisasi mengenai beasiswa LPDP untuk program Magister dan Doktor di dalam maupun luar negeri. Sehingga, IKA UM pun juga memfasilitasi bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan jalur beasiswa.

Pemukulan Gong sebagai tanda dibukanya Job Fair

“Besok, bertepatan dengan tanggal 21 dan 22 juga akan diselenggarakan Campus Hiring dan Recruitment oleh BNI Life Insurance dan PT. ACE Hardware Indonesia di Aula Perpustakaan. Kami juga memfasilitasi enterpreneur-enterpreneur muda untuk membuka stan disana sebagai sarana untuk menampilkan produk-produk terbaiknya. Spesialnya lagi, mereka ini adalah para kelompok yang akan berangkat mewakili UM dalam Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia di Politeknik Negeri Batam,” jelasnya.

Ketua IKA UM mengunjungi stand

Dihadirkannya pameran produk-produk program Mahasiswa Wirausaha ini diharapkan dapat mendorong alumni, bahwa membuka usaha bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan.

“Kami berkomitmen agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan pada tahun-tahun yang mendatang dengan tetap berupaya mningkatkan kualitas layanan dan penyelenggaraan, serta kuantitas kepesertaan perusahaan yang berpartisipasi,” ujar Ketua IKA UM dalam akhir sambutannya.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Kautsar S. – Humas UM