image_pdf

Malang. Sejumlah tiga unit mobil plat merah baru terparkir rapi di depan lobby Graha Rektorat Universitas Negeri Malang (UM). Mobil yang nantinya akan digunakan untuk operasional oleh UM ini adalah pemberian dari Bank Tabungan Negara (BTN). Penyerahan kendaraan operasional tersebut digelar pada Kamis (24/06) pukul 09.00 WIB secara langsung di halaman Graha Rektorat UM.

Kegiatan ini disambut hangat oleh Wakil Rektor II UM yakni Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd., beserta jajaran pimpinan UM. Dalam sambutannya Wakil Rektor II menyampaikan bahwa penyerahan mobil operasional ini adalah bentuk peningkatan kemitraan yang dilakukan pihak BTN selaku perbankan bersama pihak UM. “Kemitraan ini diwujudkan dalam bentuk bantuan operasional. Nantinya mobil ini diharapkan dapat digunakan oleh seluruh warga UM, misalnya untuk menjemput kedatangan tamu asesor dari luar kampus yang intinya, semua mobil dan semua ruangan milik UM boleh dipinjam. Harapan saya dengan adanya mobil operasional ini dapat meningkatkan kinerja civitas akademika UM, meskipun dii masa pandemi ini mungkin belum bisa digunakan secara maksimal karena belum ada aktivitas keluar, tetapi setidaknya sudah disediakan sarana yang akan digunakan,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Surasta, Kepala Cabang BTN Kota Malang, menjelaskan bahwa tujuan dari pemberian mobil operasional ini adalah untuk kebutuhan operasional kampus. “Ini adalah program yang bersinergi dan berkelanjutan. Bank BTN adalah lembaga bank pemerintah yang dipercaya oleh UM untuk mengelola sebagian dana, dan hasil pengelolaan dana ini kami apresiasikan dalam rangka mendukung operasional kampus, dengan memberikan nilai manfaat yang kami berikan kepada kampus. Semoga support dalam bentuk dana dan kendaraan operasional tersebut dapat meningkatkan aksesibilitas dari kampus untuk menjangkau seluruh informasi tentunya sebagai kendaraan operasional,” ujarnya.

Acara berjalan dengan lancar, meskipun sempat terkendala sulitnya menemukan waktu yang tepat bagi kedua pihak untuk bertemu. Di akhir acara ditutup dengan beramah tamah dan mengabadikan momen pemberian mobil operasional tersebut dengan dokumentasi.

Pewarta: Ibrahim Naufal Daffa – Internship Humas UM