image_pdf

Kepala RSUD Kanjuruhan Dan WR IV UM Saat Tandatangani Surat Perjanjian Kerjasama

Malang. Menjelang akan berdirinya Fakultas Kedokteran (FK) di Universitas Negeri Malang (UM), UM Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan RSUD Kanjuruhan, RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong, RSJ Radjiman Wediodiningrat, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dan Desa Binaan di Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Sidang Senat Graha Rektorat UM Lantai 9, Selasa (22/09).

Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd selaku Wakil Rektor IV UM menjelaskan terkait kegiatan ini.

“Pada kesempatan ini akan dilaksanakan PKS dalam dua bentuk yaitu Bipartit dan Tripartit. Bipartit yang pertama yaitu antara UM dengan RSUD Kanjuruhan dan Bipartit yang kedua antara UM dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang” ujarnya.

Kepala RS Bhayangkara Pusdik Shabara Porong dan Rektor UM
Usai Menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama

Lebih lanjut WR IV UM menjelaskan terdapat 3 PKS Tripartit yaitu PKS UM dengan RSUD Kanjuruhan dan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Tripartit yang kedua yaitu PKS UM dengan RSUD Kanjuruhan dan RSJ Radjiman Wediodiningrat dan Tripartit yang ketiga yaitu PKS UM dengan RSUD Kanjuruhan dengan RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong.

Pelaksanaan PKS ini akan diwakilkan oleh WR IV UM sebagai pendirian Fakultas Kedokteran di UM, jika SK FK UM sudah turun maka PKS ini nantinya akan gugur dan dilanjutkan kerjasama oleh Dekan FK UM dengan Rumah Sakit tersebut.

Foto Bersama Kepala RSUD Kanjuruhan, Kepala Dinas PMD, Rektor UM dan WR IV

Dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Bupati Malang Drs. Suwadji M.Si juga menyampaikan beberapa hal bahwa perjanjian kerjasama ini merupakan konsen dan keseriusan dalam pembangunan kesehatan. Dalam rangka mensukseskan bidang kesehatan tidak hanya pemerintah saja namun juga melibatkan berbagai pihak. Oleh karena itu melalui pendekatan akademisi, komunitas, pengusaha, media untuk memaksimalkan bidang kesehatan di Kabupaten Malang.

 Dalam kegiatan tersebut turut hadir Rektor UM beserta jajaran Wakil Rektor UM, para dekan Fakultas UM, perwakilan Bupati Malang, Kepala RSUD Kanjuruhan, Kepala RS Bhayangkara Porong, Kepala RSJ Radjiman, Kepala RSUD Waluyo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang serta tamu undangan lainnya.

Pewarta: Arya Wahyu Pratama – Internship Humas UM

UMUM UM