image_pdf

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) terus unjuk kebolehan baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Kali ini kabar juara datang dari kontingen Fakultas Ilmu Keolaharagaan (FIK) UM yang berhasil raih berbagai kemenangan dalam ajang Piala Divif 2 Kostrad Open III Nasional Karate Championship 2020.

Kejuaraan yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kostrad ke-59 ini dilaksanakan di Gor Vira Cakti Yudha Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang pada Jumat (13/03). Kejuaraan yang digelar setiap tahun ini diikuti oleh berbagai daerah yang ada di Indonesia. Daerah-daerah yang turut berpartisipasi dalam kejuaraan ini diantaranya, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi.

Kejuaraan yang berlangsung selama 3 hari ini sukses mengantarkan kontingen FIK UM menyabet berbagai juara baik kategori perorangan maupun beregu. Untuk kategori perorangan putri, juara 1 Kumite +68 Under Senior Putri diraih oleh Alfitri Winda Wijayanti, juara 1 Kumite -55 Under Senior Putri diraih oleh Fadhila Tri Cahyanti, dan juara 2 Kumite -68 Under Senior Putri diraih oleh Riska Yuliastutik. Sedangkan untuk kategori putra perorangan juara 3 Kumite +84 Under Senior Putra diraih oleh Muhammad Naufaldo Maulana.

Tidak hanya kategori perorangan, kontingen FIK UM juga menyabet banyak juara untuk kategori beregu. Untuk kategori beregu putri juara 2 Under Senior Kata Beregu diraih oleh Livia Mala Anjelina dan Fildzah Machdi Putri, juara 2 Kumite Beregu Under Senior Putri diraih oleh Alfitri Winda Wijayanti, Fadhila Tri Cahyanti, Ega Yusti Sianti, dan Riska Yuliastutik.

Sedangkan untuk kategori beregu putra juara 3 KumiteĀ  Beregu Under Senior Putra diraih oleh Redo Bagus Satria, Akhmad Valda Maulana, Benyamin Indrayanto, Aryan Dimas Alfandhy, dan Muhammad Naufaldo Maulana, dan juara 3 Kumite Beregu Under Senior Putra diraih oleh M. Aziz InkaiĀ  Wijaya, Eric Putra Pratama, Maulana Alif Firdausi, dan Bagus Cahyono Putro.

Saat diwawancarai Aryan Dimas Alfandhy sebagai salah satu atlet yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut mengaku sangat bangga dan bersyukur karena teman-teman mahasiswa FIK berhasil meraih banyak juara dalam lomba tersebut. “Alhamdulillah teman-teman mahasiswa FIK UM banyak yang mendapatkan juara dan semoga bisa terus meningkat prestasi agar lebih baik lagi” ujaranya.

Pewarta: Karmila Sari -Internship Humas UM