image_pdf
Wakil Dekan I FE , Dr. Agus Hermawan, M.Si, GradDip,M.Bus. (kedua dari kiri) mengecek kesiapan peserta LDK dan Wawasan Kebangsaan.

Malang- Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Wawasan Kebangsaan Tahap III bagi Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi Angkatan 2019, 11 -13 Desember 2019 di Dodikjur Kota Malang.

Acara ini diikuti oleh sebanyak 1.200 mahasiswa baru, didampingi oleh para anggota BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan DMF (Dewan Mahasiswa Fakultas). Hadir memberikan sambutan Wakil Dekan I FE, Dr. Agus Hermawan, M.Si, GradDip,M.Bus. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwasanya bekal yang  didapat selama tiga hari terakhir ini bisa dijadikan bekal dalam menghadapi dunia perkuliahan maupun dunia kerja.

“Generasi milenial juga mempunyai peranan yang sangat penting dalam mewujudkan Indonesia Emas pada 2045, jadi selain harus menguasai iptek, pengetahuan kebangsaan akan menjadi kebutuhan mendasar dalam peran serta meningkatkan nasionalisme,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menanamkan sikap dasar dalam melatih kepemimpinan secara mendasar dan menambah  kecintaan mahasiswa pada tanah air dan almamaternya. Penutupan acara ini ditandai dengan diserahkannya sertifikat kepada perwakilan peserta.

Penulis: Khoirul Muanam , S.ST.