image_pdf

Direktur HI UM mewakili Rektor dalam pertemuannya

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) menerima kunjungan dari Oppo Indonesia dan PT. Golden Matahari Advertising pada Senin (10/08). Kunjungan ini dimaksudkan untuk eksplorasi dan penjajakan kerjasama antara pihak universitas dengan perusahaan tersebut. Evi Eliyanah, S.S., M.A., Ph.D selaku direktur Hubungan Internasional dan Dr. Juharyanto,M.M., M.Pd selaku staff ahli Wakil Rektor IV menyambut dengan hangat dan menyilahkan undangan ke Ruang Sidang Senat Graha Rektorat UM sekitar pukul 14.00 WIB. Pertemuan ini dimulai dengan pengenalan masing-masing pihak dan disusul diskusi padat terkait poin-poin apa saja yang memungkinkan untuk dituangkan ke atas lembar MoU kedepannya.

Perwakilan Oppo Indonesia menyampaikan poin poin kerjasama yang bisa dibangun

“Terima kasih atas undangan dari UM sebelumnya, kami sangat terkesan dengan profil yang ditampilkan oleh UM. Mari kita diskusikan bagaimana konsep kerjasama yang bisa kita jalankan bersama. Kita sangat Open Door untuk mahasiswa maupun alumni UM yang ingin bergabung bersama kami di anak perusahaan Oppo Indonesia manapun. Kami juga menawarkan sponsorship untuk mendukung acara-acara kampus dan juga kami membuka peluang program magang bagi mahasiswa,” jelas Melanie Candrawati selaku representative dari Oppo Indonesia. Selain itu, ada beberapa hal lainnya yang dijelaskan terkait poin kerjasamanya.

Perwakilan PT Golden Matahari Advertisement menyampaikan sambutannya

Dr. Juharyanto,M.M., M.Pd menanggapi hal tersebut dengan positif, karena UM dengan Oppo Indonesia dan PT. Golden Matahari Advertisment memiliki potensi dan peluang besar untuk membangun kerjasama. Ia menjelaskan bahwa beberapa yang disampaikan ternyata sangat match dengan misi konteks kampus merdeka belajar yang tengah diberlakukan oleh universitas. Kemudian, Ia menyatakan bahwa pertemuan kedua perlu untuk dilakukan agar pembahasan dapat dikupas lebih intens dan dapat ditindaklanjuti ke jenjang MoU.

Foto bersama perwakilan UM, Oppo Indonesia, dan Golden Matahari Advertisement

“Kami berharap pembahasan lebih lanjut dapat dilakukan, detail atas poin kerjasama apa saja juga dapat dirincikan. Seoga segera dapat ditindak lanjuti dan menghasilkan action-action yang dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Mari kita kawal bersama hingga terwujud kerjasama yang nyata,” ujar dalam diskusi tersebut.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Abdul Fattah – Internship Humas UM