image_pdf
Rektor UM Prof. Dr. AH Rofi’uddin, M.Pd., memberikan sambutan

Malang.  Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan kegiatan Orientasi Mahasiswa PPG dalam jabatan angkatan I secara daring. Imbas dari pandemi yang masih berlangsung kegiatan dilakukan secara virtual melalui platform Zoom. Kegiatan yang berlangsung pada Jum’at (7/8) ini di hadiri oleh 654 peserta dengan 9 bidang studi. Yaitu, PG Paud, PG SD, Bimbingan Konseling, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, dan IPS.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UM Prof. Dr. AH Rofi’uddin, M.Pd., Kooprodi PPG UM Dr. Makbul Muksar, S.Pd., M.Si, Pimpinan UM seperti Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Direktur Pascasarjana UM, Dekan, Kepala Jurusan,  Kepala Prodi di Universitas Negeri Malang, dan para peserta PPG dalam jabatan angkatan 1.

Kooprodi PPG UM Dr. Makbul Muksar, S.Pd., M.Si

Dalam sambutannya, Dr. Makbul Muksar, S.Pd., M.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan PPG akan dilakukan secara daring selama 3 bulan kedepan.

“PPG akan kami lakukan secara daring selama 3 bulan kedepan. Dimulai dengan pendalaman materi, pengembangan perangkat, PPL, ujian kompetensi mahasiswa dan diakhiri dengan kelulusan.” Ujarnya.

Lebih lanjut Dr. Makbul juga menyampaikan peserta yang mengikuti PPG dalam jabatan angkatan 1 ini bersal dari berbagai provinsi di Indonesia. “Peserta yang mengikuti PPG ada yang berasal dari Bali, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Timur, Kepulauan Riau,  NTT dan Riau.” Jelasnya.

Prof. Dr. AH Rofi’uddin, M.Pd., selaku Rektor UM menyampaikan harapan dari diadakannya kegiatan PPG dalam jabatan ini.

“Mandat utama kita sebagai penyelenggara adalah untuk menjadikan para peserta sebagai guru yang kompeten dan professional seperti yang diharapkan para orangtua. Bukan sekedar meluluskan peserta,” jelasnya.

Pewarta                        : Muhammad Zaid Al Khair – Internship Humas UM