image_pdf
Sambutan Rektor UM dalam membuka kegiatan

Malang. Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) menggelar Penyegaran dan Assesmen Calon Dosen dan Guru Pamong untuk kegiatan Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan tahun ajaran 2020 pada Senin (20/07) via aplikasi Zoom. Kegiatan ini diikuti oleh 146 dosen dan 128 guru pamong yang didalamnya terdiri dari fasilitator dan juga peserta. Selama empat hari kedepan, acara ini akan terus dilaksanakan via video conference.

Laporan oleh Koordinator PPG, Bapak Makbul Muksar

“Kegiatan PPG adalah wadah mengimplementasikan semua ilmu yang diperoleh ke dalam aktifitas workshop. Bagaimana mengimplementasikan semua pengetahuan, teori, konsep dengan benar, bagaimana menjadi guru yang baik, model mengajar yang efisien, dan poin poin lainnya. Oleh karena itu, dipandang perlu untuk melakukan penyegaran agar Bapak Ibu dosen dan guru pamong lebih segar lagi dalam melaksanakan tugas menyiapkan calon pendidik kita dan bisa menghasilkan calon guru yang memang handal, merealisasikan pendidikan sebagaiaman diungkap dalam pembukaan UUD 1945,” ujar Prof. Dr. AH. Rofi’udin selaku Rektor UM dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Peserta bertanya kepada koordinator

Dalam PPG ini, jelas Koordinator PPG, melibatkan 54 sekolah. UM mendapatkan ploting dari negara sebanyak 9 bidang studi dan PPG ini akan dilaksanakan mulai tanggal 3 Agustus mendatang. Acara ini dilaksanakan secara nasional untuk 61 Lembaga Perguruan Tinggi Keguruan (LPTK) secara bersama sama.

Tanya jawab antara peserta dengan koordinator

“Kegiatan penyegaran ini nanti akan ditutup dengan assesmen bidang studi. Hal ini dilakukan agar dapat mengetahui hasil assesmen, hasil ini digunakan sebagai pemetaan dari Bapak Ibu peserta penyegaran. Sehingga, kita akan tau bagaimana kualifikasi masing-masing dosen dan guru pamong. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun,” tambah Dr. Makbul Muksar, S.Pd, M.Si selaku Koordinator PPG.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM