image_pdf

Malang-Fakultas Ilmu Keolahragaan UM pada 21/04/20 telah melakukan pelantikan Ketua Jurusan Ilmu Keolahragaan baru Dr. Slamet Raharjo, S.Pd., M. Or, yang mengantikan Ketua Jurusan yang lama Dr. Saichudin, M.Kes, yang telah meninggal dunia. Kajur baru ini dilantik oleh Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Dr, Sapto Adi, M.Kes, dan dilaksanakan di gedung FIK lantai 7. Pelantikan tersebut di hadiri oleh Wakil Dekan I, dan II, Kabag Kumtalakap, Kabag Kerjasama dan Humas dan para undangan.

Dekan FIK dalam sambutanya menyampaikan bahwa, “pada pagi hari yang cerah ini kita bisa melaksanakan pelantikan dan sumpah jabatan  Ketua Jurusan Ilmu Keolahragaan  Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang dalam keadaan sehat wal alfiat. Pertama, Saya ucapkan terima kasih semuanya atas pelaksanaan sumpah jabatan ini. Kepada semua panitia yang tidak mungkin kami sebutkan satu persatu, yang pada hari ini sudah bisa melaksanakan sumpah jabatan Ketua Jurusan Keolahragaan dengan baik. “

Kedua, “di tengah-tengan pamdemi Covid-19 ini, Saya titip satu saja kepada Ketua Jurusan yang baru, dan sekalilagi selamat kepada Dr. Slamet Raharjo, S.Pd., M.Or atas jabatan baru, amanat baru yang juga tanggungjawab baru, dan semakin besar dari yang kemarin.  Pada situasi Covid-19 seringkali masalah  waktu perlu diperhatikan, karena waktu kerja dikantor  dibatasi.  Sedangkan  kita sudah ada tarjet kinerja dengan Fakultas, Fakultas dengan Universitas. Hal ini sering kali kami sampaikan kepara pimpinan , ketua Jurusan di Fakultas. Sebenarnya kita sudah punya rambu -rambu kerja. Saya masih ingat betul juklaknya, sudah saya teliti ternyata ada seratus empat puluh dua tugas yang perlu kita siapkan, “ujarnya.

“Hal ini tidak mudah, tetapi bisa juga dikatakan mudah, itu tergantung cara pandang kita. 142 pekerjaan yang harus dilakukan dalam watu satu tahun. Disamping itu kita juga di kejar waktu dalam situasi seperti ini kita harus bekerja secara optimal bekarja dari rumah,” ajaknya..

“Aakan tetapi saya percaya dan yakin kepada Dr. Slamet Raharjo, mampu untuk bisa melakukan. Saya titip pesan lagi, dalam bekerja sendirian rasanya sulit sekali, oleh sebab itu dukungan oleh semua pihak itu perlu. Apakah dukungan  oleh para dosen di Jurusan, tingkat Fakultas, staf Fakultas termasuk yang di tingkat Universitas, dan juga para mahasiswa yang kita layani. Ajak semua komponen untuk bekerja sama, demi Lembaga yang kita cintai ini. Dorong supaya bisa mencapai kerja yang potimal, Sukur kalau bisa tercapai tarjet seratus persan. Pasti dengan kerjasama itu, saya yakin pekerjaan yang berat itu menjadi lebih ringan,”tegasnya.

Saya juga tidak  lupa menyampaikan terima kasih kepada Almarhum Dr. Saichudin, yang telah memberikan sumbangsihnya kepada Lembaga UM, maupun Fakultas Ilmu keolahragaan. Atas jasa-jasa beliau semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah.

Penulis: Budihato