image_pdf

Malang, “Dalam pengembangan SDM kita ada lima prioritas, yaitu Pengembangan berkesinambungan, Pengembangan SDM secara berkesinambungan, Rekrutmen orang-orang yang tepat, Mengelola talenta, Pengembangan organisasi, dan Pengembangan jalur karier”.

Inilah pernyataan yang diasampaikan oleh Wakil Rektor II, Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd. dalam pelantikan para pejabat di lingkungan Universitas Negeri Malang  pada7 Agustus 2019. Bertempat di Aula Gedung Graha Rektorat Latai 9.

Selanjutnya Wakil Retor II menegaskan “Pengembangan telenta..ini merespon isue terakhir, bahwa SDM kita kedepan..insyaallah mulai tahun 2020 2024 akan digencarkan lagi oleh Menpan, tentang manajemen talenta, dan  kita mesti siap-siap melakukan pengelolaan berbasis telenta”.

“Ini kalau kita melihat budaya pop tampaknya yang talenta itu ngetren,.. America’s Got Talen, Britain’s Got Talent, jangan2 ada Dosen Got Talent, Tendik Got Talent,  Maba Got Talent, dan memang  talenta- talenta  itu perlu ditumbuhkan dan kembangkan.”tegasnya.

“Saya membaca sekilas mengenahi manajemen talenta memang itu menjadi sebuah keniscayaan untuk menyongsong birokrasi 4.0. Yang memang menuntut para  ASN itu smart.” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Para Wakil Rektor, Para Dekan dan direktur Pascasarjana, para Pimpinan Lembaga dan Unit di lingkungan Universitas Negeri Malang.

Tiga pejabat yang dilantik sebagai berikut: 1. Dra. Hj. Komariyah, sebagai Kepala Bagian Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (KSH); 2. Dra. Hj. Mimin Nurbintarti, sebagai Kepala Bagian Tata Usaha – Fakultas Ilmu Sosial (FIS); 3. Drs. Purwanto, sebagai Kepala Bagian Umum, Hukum, Tata Laksana, dan Barang Milik Negara (UHTBMN);

Humas UM