image_pdf

Malang. Diklat Prajabatan Dosen Tetap Non-PNS Universitas Negeri Malang (UM) yang telah dilaksanakan dalam dua gelombang selama bulan April-Maret lalu, kini sampai pada puncaknya. Senin, (27/5) diselenggarakan acara Pengarahan Rektor dan Diklat Prajabatan Dosen Tetap Non-PNS UM yang bertempat di Aula Utama Graha Rektorat lantai 9 UM.

Diklat prajabatan ini dihadiri oleh Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd., Wakil Rektor II UM Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd., Ketua LP3 UM Drs. I Wayan Dasna, M.Si, M.Ed., Ph.D., dan 178 peserta diklat.

Selama pelatihan diklat prajabatan, sistem pembelajaran yang digunakan adalah sistem pembelajaran online (SIPEJAR), dimana peserta dapat melihat, membaca, mengumpulkan tugas, dan berdiskusi dengan peserta lain secara online. Pengumpulan tugas dari tiap peserta akan diproses dengan melakukan uji plagiasi dan kemudian dilakukan penilaian.

Ketua LP3 UM mengungkapkan bahwa terdapat 8 peserta terbaik yang memperoleh nilai sangat memuaskan. Berikut adalah nama-nama 8 peserta terbaik diklat prajabatan.

Peserta terbaik gelombang I

  1. Alfyananda Kurnia Putra, S.Pd., M.Pd. – FIS
  2. Dr. Prayogi Dwina Angga, S.Or., M.Pd. – FIK
  3. Gilang Idfi, S.T., M.T. – FT

Peserta terbaik gelombang II

  1. Swastika Dhesti Anggraini, S.Sn., M.A. – FS
  2. Sheila Febriani Putri, S.Pd.,  M.Pd. – FE
  3. Emma Yunika Puspasari, M.Pd. – FE
  4. Sinta Yuni Susilawati, M.Pd. – FIP
  5. Siti Zahro, S.Pd., M.Pd., Ph.D – FT

Rektor UM memberi pengarahan kepada para peserta untuk memahami tugasnya sebagai pengajar yaitu menyiapkan mahasiswa agar mencapai kompetensi dan siap masuk dalam dunia kerja maupun industri.

“Sejak awal pahamilah arah dan fokus kita sebagai pengajar yaitu menyiapkan mahasiswa kita agar bisa mencapai kompetensi-kompetensi yang telah disiapkan, yang bisa membuat mahasiswa siap masuk dalam dunia kerja maupun industri,” tuturnya.

Rektor juga menyampaikan harapannya agar bersama-sama menjaga nama baik dan citra UM, dan berharap agar dosen dapat terus mengembangkan diri menjadi dosen yang handal.

“1160 dosen di UM semuanya bersama-sama menjaga nama baik dan citra UM dari segala aspek. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini merupakan titik awal bagi saudara untuk terus mengembangkan diri menjadi dosen yang handal di UM,” pungkasnya.

Kegiatan Pengarahan Rektor dan Diklat Prajabatan Dosen Tetap Non-PNS UM ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat peserta dan penghargaan kepada peserta terbaik.

Kunjungi Galeri Kegiatan

Pewarta : Diana Rahmawati S. – Internship Humas UM