image_pdf

Malang. Acara pelantikan pengurus ormawa UM yang dilaksanakan di Aula Graha Rektorat lantai 9 Universitas Negeri Malang (UM) dihadiri oleh para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Pertimbangan Mahasiswa (DPM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UM periode 2019. Dalam acara ini, turut hadir Wakil Rektor 3 UM, Dr. Mu’arifin, M.Pd, dan Wakil Dekan 3 Fakultas. Acara pelantikan ini dimulai dari pukul 13.45 dan selesai pukul 14.50.

Acara pelantikan ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan pembacaan Surat Keputusan. Sebelum memasuki inti acara yakni pelantikan pengurus ormawa UM periode 2019, para pengurus ormawa yang hadir akan mengikrarkan janji pengurus.  Pada prosesi selanjutnya, Wakil Rektor 3 UM, Dr. Mu’Arifin, M.Pd bersama dengan ketua BEM, ketua DPM, dan perwakilan dari UKM UM menandatangani janji pengurus.

Dalam pidato yang disampaikan oleh Dr. Mu’arifin, M.Pd seusai membacakan kata-kata pelantikan, beliau memaparkan bahwa prosesi pelantikan ini memiliki makna pemberian amanah bagi pengurus ormawa yang terpilih dan yang terpenting adalah bagaimana para pengurus dapat mengemban amanah yang diberikan serta bertanggung jawab atas janji yang telah diikrarkan oleh setiap pengurus. Beliau juga menyampaikan harapannya agar kinerja pengurus ormawa periode 2019 ini bisa lebih baik dari yang sebelumnya dan mampu menaikkan peringkat UM di tingkat Nasional melalui kontribusi seluruh ormawa.

Ketua BEM UM periode 2019, Faris Rosul Arifin berharap agar ke depannya seluruh ormawa di UM mulai dari BEM, DPM, dan UKM bisa lebih terbentuk solidaritasnya.

“Saya berharap tidak ada kompetisi disini tapi lebih berkolaborasi dan bekerja sama sehingga setiap permasalahan yang ada di UM bisa kita selesaikan bersama. Dan fungsi kita sebagai ormawa di UM juga dapat terjalankan dengan baik untuk menciptakan UM yang lebih baik lagi.” ujarnya.

Jurnalis            : Shandhika Widyastuti – Internship Humas UM

Fotografer       : Abdul Fattah – Internship Humas UM