image_pdf
Penyampaian program dan manajemen dari BNI 46 Malang

Malang. Di era digitalisasi yang sedang marak saat ini perkembangan teknologi virtual menjadi solusi untuk memecahkan beberapa permasalahan khususnya transaksi perbankan. Selasa (8/10), BNI 46 Malang mempersembahkan Program dan Manajemen Virtual Account Debit kepada Universitas Negeri Malang (UM). Penggunaan program Virtual Account Debit tersebut dimaksudkan untuk mempermudah dan menyederhanakan pengelolaan rekening yang selama ini sudah dilakukan di UM.

Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd., selaku Rektor UM mengatakan bahwa kerjasama UM dengan BNI sudah terjalin sangat lama. “Hari ini ada produk-produk baru dari BNI yang akan kita saksikan bersama dan kita akan melihat bagaimana kita memanfaatkan produk-produk tersebut”, ucapnya.

Penyerahan kenang-kenangan dari BNI 46 Malang

Secara umum, Virtual Account adalah nomor identitas pelanggan perusahaan yang dibuka oleh Bank atas permintaan perusahaan untuk selanjutnya diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya (perorangan maupun non perorangan) sebagai No Rekening Tujuan penerimaan (collection). Dimana setiap setoran atas keuntungan Virtual Account, sistem secara otomatis membuku ke Rekening Utama dengan mencantumkan Nomor dan Nama Rekening Virtual, Virtual Account tidak memiliki jumlah tagihan yang pasti (open payment).

Megasari, selaku IB BNI Brawijaya menjelaskan dalam kesempatannya bahwa produk baru tersebut diharapkan bisa membantu UM dalam mengelola dana, khususnya pengelolaan dana penelitian.

Nantinya setiap peneliti akan mendapatkan kartu Virtual Account Debit yang setara dengan kartu BNI Gold dengan fasilitas dapat melakukan penarikan tunai, transfer, dll. Keunggulan produk baru tersebut yaitu menginduk pada satu rekening.

“Jadi tidak ada pemindahbukuan maupun transfer ke setiap peneliti sehingga masing-masing account akan diberi batasan pengambilan dana penelitian sesuai dengan dana yang diajukan sebelumnya”, paparnya

Kemudian kegiatan lanjut ke sesi tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama.

Pewarta: Muhammad Nurrizal Zabawi – Internship Humas UM