image_pdf


Malang. Rabu (14/04) pimpinan Universitas Negeri Malang (UM) melaksanakan peninjauan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di kampus mitra. Seperti tahun lalu, pelaksanaan UTBK di UM menggandeng kampus 3 mitra, yaitu: Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Islam Malang (UNISMA), dan Universitas Merdeka Malang (Unmer). Para pimpinan yang terdiri dari Rektor, para Wakil Rektor, para Kepala UPT, dan para Dekan dari masing-masing Fakultas terbagi menjadi 3 kelompok untuk meninjau di masing-masing kampus mitra tersebut.

Suasana pelaksanaan UTBK di Unmer Malang

Selain untuk meninjau pelaksanaan UTBK, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan tali silaturahmi dengan kampus mitra. Wakil Rektor II UM Prof. Dr. Heri Suwignyo, M. Pd yang melakukan peninjauan di Unmer mengungkapkan bahwa pelaksanaan UTBK sudah berjalan sesuai harapan dan telah menetapkan protokol kesehatan. Ia berharap pelaksanaan UTBK di Unmer bisa berjalan lancar sampai hari terakhir dan calon mahasiswa bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Wakil Rektor II UM Prof. Dr. Heri Suwignyo, M. Pd

Sementara itu Dekan Fakultas Teknologi dan Iformasi Unmer Fikri Amrullah, S.Kom., M.Kom mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan sejak jauh hari sebelum pelaksanaan UTBK. “banyak hal yang telah kami persiapkan mulai dari insfrastruktur, protokol kesehatan, hingga SDM yang menjaga di setiap ruangan” ujarnya. Dengan demikian, lanjutnya, Unmer siap menerima sekitar 2.000 peserta yang akan melaksanakan UTBK di Unmer.

Pewarta : Arya Wahyu Pratama -Internship Humas UM (Mahasiswa Sastra Arab UM)
Pewarta Foto : Rizki Rindiyanti -Internship Humas UM