image_pdf
Dekan FIK UM, Dr. Sapto Adi, M.Kes, menyambut sekaligus membuka kegiatan webinar

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) melalui Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema “Long Term Athlete Development Specific Fundamental & Learning to Train” yang dilaksanakan secara daring pada hari Rabu (10/11) melalui zoom meeting pukul 09.00 WIB. Webinar tersebut membahas tentang kepelatihan atlet muda dalam jangka panjang. Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dan setelah itu disambung dengan sambutan oleh Prisca Widiawati, S.Pd., M.Pd. selaku ketua pelaksana webinar nasional . Beliau menyambut sebanyak 170 peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dekan FIK UM, Dr. Sapto Adi, M.Kes, menyambut sekaligus membuka kegiatan webinar ini. “long term athlete ini sangat penting bagi kita, sebagai ptn yang bergerak dalam akademik olahraga maka sepantasnya mulai mengembangkan bahwa pembinaan ini sangat diperlukan untuk melatih atlet muda untuk mencetak atlet nasional hingga internasional” Imbuhnya. Dalam akhir sambutan, beliau berharap dengan adanya webinar ini dapat dihasilkan atlet muda yang membanggakan.

Narasumber dalam webinar tersebut adalah, Aldi Iqbal Tawakal yang merupakan Grassroot Manager di PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia), serta Nurrul Riyad Fadhli, S.Pd, M.Or. , Dosen PKO UM. Pemberian materi dari kedua narasumber sangat jelas dan dapat dimengerti oleh semua peserta. Tak sampai pemberian materi, kegiatan tanya jawab hingga diskusi pun juga dilakukan dalam kegiatan webinar tersebut.

Pewarta: Ibrahim Naufal Daffa’ – Internship Humas UM.