image_pdf
Pemberian Penghargaan kepada Tim Bulutangkis Putera UM

Malang- Universitas Negeri Malang (UM) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang memiliki banyak peminat ini tidak hanya bersinar di dunia akademik saja, melainkan juga bersinar di non-akademik. Hal ini dibuktikan dengan beragam prestasi yang diraih mahasiswa UM pada ajang bergengsi, seperti perlombaan di bidang keolahragaan. Yusril Argya Maulana mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) merupakan salah satu mahasiswa yang meraih juara 1 beregu putera pada ajang bergengsi East Java Conference (EJC) Season 8 2020.

Perlombaan ini merupakan liga mahasiswa multi-sport event yang diselenggarakan oleh PT. Bina Mahasiswa Indonesia. Cabang olahraga yang mengantarkan Tim UM menjadi juara adalah pada cabang bulutangkis, dimana pada perlombaan ini terdiri dari 5 cabang olahraga, yaitu futsal, sepakbola, bulutangkis, voli, dan basket.

Pemberian Penghargaan kepada Tim Bulutangkis Puteri UM

Selain menjadi juara pertama beregu putera Tim Bulutangkis UM mendapatkan juara 1 tunggal putera, juara 1 ganda campuran, dan runner up beregu puteri di ajang EJC pada 23 Fabruari – 1 Maret. Farod Zamzami sebagai salah satu pelatih dari Tim Bulutangkis UM ini berhasil mengantarkan Tim Bulutangkis UM menjadi perwakilan perlombaan di ajang nasional yang akan dilaksanakan di Bandung pada 19 Maret – 29 Maret.

Pada pelaksanaan EJC 2020 ini diadakan di Universitas Islam Malang dengan medelegasikan Tim Bulutangkis UM yang terdiri dari 8 orang mahasiswa dengan jumlah masing-masing 7 mahasiswa FIK dan seorang mahasiswa FE untuk regu putera, sedangkan untuk regu puteri terdiri dari 4 mahasiswa  FIK dan seorang mahasiswa FE.

Yusril menyampaikan bahwa dirinya sangat senang sekali dapat menjadi juara di ajang bergengsi tersebut dan perjuangannya dan tim selama dua bulan belakangan ini untuk berlatih tidak sia-sia.

Foto Bersama Tim Bulutangkis UM Usai Pertandinngan EJC

“Sangat senang sekali, oleh tim official kami di beri target semifinal untuk beregu putera, dan juara 1 untuk beregu putri. Tetapi, kita malah melampaui target tersebut hingga meraih juara 1 beregu putera dan juara 2 beregu puteri” Ujar mahasiswa FIK 2018 tersebut.

Selain itu, Ia juga menyampaikan harapannya agar jalur prestasi di UM tetap diadakan setiap tahunnya dan dapat menerima banyak mahasiswa baru yang mempunyai keunggulan di bidang olahraga khususnya bulutsngkid. Hal ini dikarenakan agar bulutangkis di UM semakin maju serta bisa membawa nama baik UM tentunya.

Pewarta : Salsabila Indana Z – Internship Humas UM