image_pdf

Medan. Setelah sebelumnya Tim Promosi dan Sosialisasi SNMPTN/SBMPTN 2019 Univesrsitas Negeri Malang (UM) berhasil memikat ribuan siswa dan guru di Kab.Jepara Jawa Tengah dan Makassar, kali ini kembali meraih sukses bersosialisasi di Kota Medan Sumatra Utara. Keikutsertaan UM dalam Pameran Pendidikan Tinggi Sumatra Utara yang berlangsung sejak 19-21 Februari 2019 di Mall Ring Road City Walk Medan berhasil menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa dan guru-guru SMA/SMK/MA di Kota medan. UM menjadi satu-satunya perguruan tinggi negeri dari pulau Jawa yang turut aktif mensosialisasikan SNMPTN/SBMPTN 2019 di Kota Medan.

Antusiasme pengunjung sangatlah besar, hal ini terlihat dari banyaknya siswa dan guru yang mengunjungi stand UM sejak hari pertama dibuka. Bahkan beberapa siswa sudah datang ke stand UM saat petugas masih menyiapkan stand untuk bertanya-tanya peluang masuk di UM. Tiga orang staf promosi yang dibantu juga oleh Duta Kampus UM dengan sigap meladeni segala pertanyaan yang diajukan oleh siswa dan guru.

“Animo siswa dan guru yang datang ke stand UM sangat banyak. Mereka kebanyakan menanyakan bagaimana peluang masuk di PTN, keunggulan UM, hingga biaya hidup di Kota Malang. Mereka juga makin antusias bertanya saat kita berikan souvenir gantungan kunci UM,”terang Kholifah, Duta Kampus UM 2018.

Senada dengan Kholifah, menurut Staf Promosi UM, Sely Sartika banyak pengunjung yang datang ke stand UM karena merupakan PTN dari Jawa satu-satunya yang ikut. “Menjadi nilai plus bagi stand UM karena merupakan PTN dari pulau Jawa, dimana banyak siswa yang juga ingin melanjutkan studinya di pulau jawa khususnya UM.”ujarnya.

Salah seorang siswi SMK Brigjen Katamso Medan bernama Sasa yang datang ke stand UM nampak antusias meminta brosur dan bertanya tentang mekanisme kuliah di UM.

“Saya ingin sekali melanjutkan kuliah di perguruan tinggi negeri, oleh karenanya penting bagi saya untuk mengetahui peluang masuk dan mekanisme perkuliahan. Pastinya ada banyak hal yang berbeda antara saat masih sekolah dengan sudah kuliah. Bersyukur banget UM mau datang ke Medan sehingga saya dan teman-teman bisa berkonsultasi dan mendapat banyak informasi,” jelas siswi jurusan Rekayasa Perangkat Lunak ini.

Tim Humas UM.