image_pdf
Penampilan salah satu finalis UM Got Talent

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) sukses menambah kemeriahan malam kota Malang dengan semarak pelaksanaan gebyar seninya. Acara puncak dari rangkaian Dies Natalis ke-65 dan Lustrum XIII tahun 2019 UM ini dilaksanakan di Graha Cakrawala pada Kamis malam (17/10). Di gebyar seni ini 15 finalis UM Got Talent secara khusus akan memberikan penampilan terbaiknya di hadapan dewan juri dan penonton. Jajaran pimpinan UM, rektor dan wakil rektor juga turut hadir memeriahkan acara. Secara resmi, acara dibuka oleh Prof. Dr. AH. Rofi’udin selaku Rektor UM. Di kesempatan ini, Prof. Dr. AH. Rofi’udin mengucapkan terima kasih atas antusias civitas UM dengan diadakannya gebyar seni tersebut.

Penampilan finalis Moonlight UM Got Talent

Sorak sorai pendukung setiap finalis UM Got Talent senantiasa bergema menggelora di Graha Cakrawala. Dalam ajang ini, terdapat 4 dewan juri yang siap memberikan penilaian terhadap penampilan setiap finalis. Keempat dewan juri tersebut yaitu Agus Sunandar, S.Pd, M.Sn, Yusnita Febrianti, S.Pd., M.A., Nabhan Fuad Choiron, S.S., M.A, dan Tri Wahyuningtyas , S.Pd, M.Si. Diiringi dukungan dari masing-masing fakultas, setiap finalis menampilkan yang terbaik. Para finalis yang merupakan civitas UM ini menampilkan kemampuan terbaiknya seperti menyanyi dan menari tarian tradisional dan modern. Kejutan-kejutan unik dihadirkan oleh beberapa finalis di penampilannya yang mengundang riuh tepuk tangan penonton.

Pemenang UM Got Talent

Selagi malam bertambah larut, semangat para penonton masih bertahan hingga menuju akhir acara. Di malam gebyar seni ini, secara khusus kelompok musik Klantink hadir sebagai bintang tamu yang semakin menambah meriah suasana. Dengan iringan musik yang mengajak bergoyang, Klantink sukses menjadi penutup yang manis di gebyar seni malam itu. Hal yang tak kalah menarik saat penampilan Klantink yaitu penampilan Dr. Mu’arifin, M.Pd selaku Wakil Rektor III UM yang membawakan sebuah lagu dan bergembira bersama dengan para penonton. Di malam puncak ini, riuh sukacita terus mengiringi hingga akhir acara sebagai bentuk perayaan ulang tahun almamater kampus tercinta. Prof. Dr. AH. Rofi’udin juga mengungkapkan harapannya agar UM dapat menjadi lebih baik ke depannya.

Penampilan Klantink menambah semarak gebyar seni Lustrum XIII UM

“Harapan untuk Universitas Negeri Malang di Dies Natalis ke-65 ini tentu UM bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya di berbagai aspek. Menyediakan sarana dan memberikan kontribusi aktif dan nyata kepada masyarakat,” ungkap rektor UM.

Dr. Muarifin, M.Pd turut bernyanyi bersama penonton

Agenda dari gebyar seni ini tidak hanya menampilkan 15 finalis UM Got Talent tetapi juga mengumumkan pemenang lomba fotografi, lomba desain maskot UM, dan lomba desain batik dalam rangka Dies Natalis ke-65 dan Lustrum XIII tahun 2019 UM. Penghujung acara dari gebyar seni ini yaitu diumumkannya ketiga pemenang UM Got Talent serta finalis terfavorit. Di tahun ini, Inggita Wimala yang merupakan kelompok tari tradisional memperoleh Juara 1, Sandra Maureena sebagai penyanyi solo sebagai Juara 2, Ern & Rico dengan penampilan duetnya sebagai Juara 3, dan Bailame Latin Crew dari OIA UM dengan penampilannya yang meriah sebagai Juara terfavorit.

Pewarta           : Andita Eka Wahyuni – Internship Humas UM