image_pdf

Malang. Ikatan Alumni Jurusan Sastra Inggris Universitas Negeri Malang (Ikabima) dari berbagai angkatan mempersembahkan Special Video Performance dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober mendatang. Video tersebut disebarkan melalui media sosial pada Minggu (25/10). Berbagai pihak turut berpartisipasi dalam pembuatannya, diantaranya adalah anggota Ikabima sebagai penyanyi, Murdib sebagai pengatur aransemen musik, Suharyadi selaku Ketua Jurusan Bahasa Inggris saat ini sekaligus pembaca ikrar, Retno sebagai editor, Bambang dan Mirry selaku penasihat serta Lucy dan Erwanto selaku koordinator pembuatan video ini.

“Pembuatan video ini bertujuan untuk mempererat komunikasi sesama alumni yang diluar kota dengan berbagai aktivitasnya, dengan alumni yang aktif sebagai dosen di kampus UM. Selain itu, video ini diharapkan juga dapat  memberi inspirasi bagi adik-adik mahasiswa tentang pentingnya pertemanan dan networking,” ujar Erwanto BS selaku koordinator pembuatan video performance ini.

Proses pembuatannya, ujar Erwanto,  dari perencanaan hingga hasil video bisa dilihat bersama ini membutuhkan waktu sekitar 1.5 bulan. Koordinasi awal terkait perencanaan menentukan beberapa hal yang harus diputuskan bersama yakni lagu yang akan dinyanyikan, background di awal, tengah dan akhir video, dan berkoordinasi dengan musisi untuk aransemen musiknya.

“Nah, kemudian kami proses koordinasi dengan semua anggota untuk merekam video masing masing dengan dresscode yang ditentukan. Kami juga mengarahkan untuk mengambil foto masing-masing mengenakan pakaian bernuansa putih,” tambahnya.

Setelah semua video dan foto diterima oleh panitia, editor video pun memproses semua bahan tersebut menjadi satu kesatuan yang hasilnya bisa dinikmati siapapun saat ini.

“Terima kasih, salut dan takjub kepada para performers semua, termasuk para profesor, dosen,  profesional, dan  praktisi dari berbagai kota di Indonesia, juga Singapura. Semoga video ini dapat memberi inspirasi bagi mahasiswa UM untuk lebih mencintai pertemanan, networking dengan dosen dan para alumni. Selamat menikmati,” ujar koordinator pembuatan video ini pada Minggu (25/10).

Pewarta: Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM