image_pdf
Rektor UM memberikan sambutan pembukaan

Malang. Dalam rangka merayakan dies natalis ke-65 dan Lustrum ke XIII, Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan Pekan Olahraga yang diikuti oleh seluruh civitas akademika UM ditambah dengan lembaga pendidikan di bawah naungan UM seperti SD, SMP, dan SMA Laboratorium UM. Kompetisi yang akan berlangsung selama satu pekan kedepan tersebut resmi dibuka oleh Rektor UM,  Prof. Dr. H. Ah. Rofi’uddin, M.Pd., pada Senin (07/10) di lapangan tenis UM dan ditandai dengan pemukulan drum oleh para pimpinan.

Tema yang diangkat pada Lustrum kali ini adalah “Jaga Tradisi, Bernas Inovasi, Lambungkan Prestasi”. Rektor UM menegaskan bahwa di umur UM yang ke-65 ini tradisi-tradisi yang berkembang harus terus dijaga dan dipertahankan. Selain itu, tugas utama UM adalah untuk terus berinovasi. Kemudian, dari inovasi tersebut, lahirlah prestasi yang mengharumkan nama baik universitas.

Defile kontingen FMIPA yang akan berlaga dalam pekan olahraga

“Semoga UM terus diberikan kemudahan dan kekuatan untuk tetap bisa berkiprah. Bentuk rasa syukur kita bisa diungkapkan dengan berbagai cara, selain berbakti dan mengabdi untuk negeri juga dengan kebersamaan saling mengisi bagaimana kita bisa saling memahami untuk bisa melambungkan prestasi seperti yang kita harapkan,” ujarnya.

Hendra Susanto, M.Kes., Ph.D., selaku ketua pelaksana Lustrum XIII menjelaskan bahwa pekan olahraga ini terbagi menjadi lima kategori diantaranya adalah kategori Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Bola Voli Pasir, dan Senam Aerobik. Tidak hanya itu, kompetisi ini akan ditutup dengan jalan sehat Lustrum yang akan diselenggarakan pada Minggu (13/10) mendatang.

Peserta Lomba Badminton di GKB FIP UM

“terdapat 450 peserta yang berpartisipasi pada pekan olahraga ini, dengan rincian sebagai berikut : 8 regu untuk cabang Tenis Lapangan, 12 regu untuk cabor Tenis Meja, 11 regu untuk cabor Bulu Tangkis, 21 regu untuk cabor Bola Voli Pasir, dan 7 regu untuk cabor Senam Aerobik,” tambahnya.

Pewarta           : Ulya Aziza Fitriya – Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Humas UM