image_pdf

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2019 dengan dilaksanakannya upacara bendera. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (29/11) di halaman Graha Rektorat UM, dengan pelaksana upacara dari pengurus dan anggota Korpri Fakultas Ekonomi UM. Segenap anggota KORPRI, baik dari dosen dan para tenaga kependidikan (tendik) di lingkungan UM mengikuti jalannya upacara dengan khidmat.

Di peringatan yang ke-48 tahun ini, HUT KORPRI mengambil tema “KORPRI: Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa,” Pemilihan tema ini didasarkan pada harapan khalayak masyarakat terhadap kualitas layanan publik yang akan terus meningkat sehingga anggota KORPRI diharapkan dapat memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta berkarya untuk kemajuan bangsa dan Negara. Hal ini juga seiring dengan sambutan Prof. Dr. H. Ahmad Rofi’uddin, M.Pd selaku Rektor UM dalam sambutannya bahwa melalui 3 kunci utama dalam tema tersebut merupakan dasar bersama bagi KORPRI di lingkungan UM dan anggota KORPRI UM siap untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan pelayanannya.

Prof. Dr. H. Ahmad Rofi’uddin, M.Pd selaku Pembina Upacara

“Berkarya mengandung makna tekad dan komitmen untuk memberikan kemampuan maksimal guna meraih prestasi kinerja. Melayani bermakna bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) UM harus memiliki jiwa berkhidmat dan mengabdi untuk keterlaksanaan tridharma perguruan tinggi. Adapun menyatukan bangsa berarti ASN UM harus menjadi katalisator integrasi bangsa,” ungkap Prof. Dr. H. Ahmad Rofi’uddin, M.Pd.

Berkenaan dengan hal tersebut UM senantiasa bertekad dan berkomitmen untuk memberikan kemampuan maksimal untuk meraih prestasi kinerja. Oleh karena itu, Prof. Dr. H. Ahmad Rofi’uddin, M.Pd juga mengungkapkan bahwa UM akan menitikberatkan perhatiannya pada inovasi pembelajaran (learning innovation) yang diiringi dengan tersedianya fasilitas pusat unggulan (centers of excellence) di bidang iptek yang memadai untuk membentuk keunggulan dan atmosfer yang baik di bidang riset. “Sekali lagi mohon doa dan dukungannya, agar UM semakin maju dan berkembang sebagai world class university (perguruan tinggi berkelas dunia) di masa mendatang. Amin…” harap Rektor UM.

Peseta Upacara

  Di penghujung sambutan, Prof. Dr. H. Ahmad Rofi’uddin, M.Pd, menginformasikan bahwa peringatan HUT KORPRI ke-48 di UM memiliki serangkaian acara. Pertama, lomba senam, catur, dan menyanyi karaoke antar ASN UM. Kedua, sosialisasi implementasi beberapa perubahan dan peraturan di Undang-Undang (UU) yang terkait dengan KORPRI. Ketiga, ziarah ke makam anggota KORPRI, dan keempat yaitu pelaksanaan upacara HUT KORPRI yang telah dilaksanakan.

Pewarta           : Andita Eka Wahyuni – Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Abdul Fattah – Internship Humas UM