image_pdf

Malang – Untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu Pegawai  Negeri  Sipil (PNS) dilingkungan Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan Workshop Peningkatan disiplin, Pengusulan Kenaikan pangkat, dan Pengusulan Pensiun, Workshop dilaksanakan di Kusuma Agrowisata Resort dan Convention hotel, Jl. Abdul Gani Atas Ngaglik Kota Batu. Peserta yang mengikuti sekitar 85 mulai dari Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK), Kepala Bagian, Kepala Subbagian, dan staf Administrasi.

Hadir pula dalam kegiatana tersebut Wakil Rektor II UM Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd., dalam agendanya Workshop Peningkatan disiplin, Pengusulan Kenaikan pangkat, dan Pengusulan Pensiun akan di selengarakan 2 hari tanggal 30 sampai dengan 31 oktober 2019.

Dalam upaya meningkatkan kualitas  PNS,  Indonesia    telah    memberikan sesuatu    kebijakan  aparat pemerintah dan abdi masyarakat    diharapkan    selalu    siap    sedia menjalankan    tugas    yang    telah    menjadi tanggung jawabnya dengan baik.

Workshop tersebut menghadirkan tiga narasumber diantaranya Andi Irawan, S.IP Kepala Subbagian Mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi dan Administrasi Biro SDM Kemenriatekdikti, Adi Sulistyo, S.H., M.H Kepala Subbagian Disiplin dan Pemberhentian Biro Kemenristek Dikti, dan Diago Dwi Yulianda S.H,  Analisa Penegakan Integeritas dan disiplin sumber sumberdaya manusia aparatur Biro SDM Kemenristek Dikti.

Kepala Biro Umum dan Keuangan Drs. H. Amin Sidiq, M.Pd melaporkan bahwa workshop ini untuk meningkatkan wawasan, kompetensi, dan professional dalam mengelola kepegawaian khususnya, menurut undang – undang ASN NO 5 Tahun 2014 di ASN harus professional dijabarkan lagi di dalam PP  NO 11 Tahun 2017 tentang menagemen PNS.

Jadi kita hurus menguasai meulai perencanaan pegawai, mutasi, kenaikan pangkat, disiplin, kinerja, sampai pemberhentian, penghargaan, dan perlindungan kerja.

Acara Workshop yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut di buka oleh Wakil Rektor II UM Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd,  beliau juga mengatakan SDM di UM terdiri dari dosen dan tendik, harapannya kegiatan ini bukan menambah wawasan dan pengetahuan saja, kalua dari wawasan tentunya sudah bisa di ukur. Tetapi persoalanya bukan bagaimana nantinya mengatasi kasus kasus yang muncul di tiap unit masing masing.

Setelah dibuka Wakil Rektor II UM diteruskan pemberian materi oleh Andi Irawan, S.IP Kepala Subbagian Mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi dan Administrasi Biro SDM Kemenriatekdikti.

Pewarta: Joko Wibowo Humas UM