image_pdf

Foto bersama setelah yudisium

Malang. Sebagai kampus pendidikan, Universitas Negeri Malang (UM) turut menyelenggarakan program Pendidikan Profesi Guru (PPG). Rabu (31/03) PPG Pascasajana UM mengadakan Upacara Yudisium PPG Lulusan Ujian UKMPPG periode 2, 3, 4, 5 dan 6 tahun 2020. Karena masih terhalang pandemi Covid-19 kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dan disiarkan langsung dari ruang 208 Pascasarjana UM dengan dihadiri perwailan yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar, dilanjutkan dengan pembacaan SK Kelulusan dan sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada perwailan peserta PPG dan diahiri dengan doa.

Sambutan Direktur PPG Pascasarjana UM
Prof. Dr. Ery Tri Djatmika Rudijanto Wahju Wardhana, M.A., M.Si.

Dalam sambutannya direktur PPG Pascasarjana UM Prof. Dr. Ery Tri Djatmika Rudijanto Wahju Wardhana, M.A., M.Si. menyampaikan bahwa kedepan banyak tantangan yang akan dihadapi para lulusan PPG di daerahnya masing-masing. “banyak hal yg akan menjadi tantangan bapak ibu di wilayah anda semua, menguasai satu bidang keahlian diharapkan mampu untuk menyelesaikan masalah yang ada, saya sampaikan selamat kepada semua lulusan semoga bermafaat ilmunya dan berguna bagi nusa dan bangsa” ujarnya.

Penyerahan Sertifikat secara Smbolis kepada Perwailan Peserta PPG

Sementara itu, salah satu peserta program PPG Candra Ari Rianto, S. Pd dari program studi ilmu sosiologi mengucapkan ucapan terimakasih yang sebesar-besasrnya kepada para dosen dan teman seperjuangannya. “ini adalah akhir dari perjuangan kita, ini adalah pengalaman yang tidak akan terlupakan, mesipun kita tidak pernah bertemu secara langsung karena semua kegiatan PPG kita laksanakan secara virtual, kita berharap tali silaturahmi ini akan tetap terjalin dan ilmu yang kita dapatkan bermanfaat khususnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia” ucapnya.

Pewarta           : Arya Wahyu Pratama            Internship Humas UM (Mahasiswa Sastra Arab)

Pewarta Foto   : Luthfi Maulida Rahma         Internship Humas UM