image_pdf

Malang. Sebagai bentuk sosialisasi dan penyebaran informasi terkait seleksi  jalur masuk bagi Mahasiswa Baru mendatang, Universitas Negeri Malang (UM) menggelar talkshow dialog interaktif SNMPTN, UTBK, SBMPTN, dan Jalur Mandiri UM Tahun 2019, melalui Radio Republik Indonesia (RRI) Malang, Senin (4/3) mulai pukul 15.00-16.00 WIB

Para narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Wakil Rektor I UM, Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed, M.Si,  Wakil Rektor IV UM, Prof. Dr. Ibrahim Bafadhal, M.Pd, Ketua Jalur SNMPTN UM Dr. Primardiana Hermilia W, M.Pd, Ketua Jalur SBMPTN UM, Dr. Agus Hermawan, GradDipMgt., M.Si., M.Bus, dan Ketua Jalur Mandiri UM, Dr. Adi Atmoko, M.Si. Talkshow dialog interaktif diawali pemaparan informasi secara keseluruhan oleh Wakil Rektor I UM. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh para narasumber lainnya. Forum ini juga dilakukan dialog interaktif langsung bagi pendengar FM 91,5 Pro 1 RRI Malang.

Dalam materinya Wakil Rektor UM menyatakan alasan utama tingginya minat Calon Mahasiswa Baru di UM.

“Kita memiliki segmen yang loyal, selain itu UM juga memiliki 117 prodi yang 60% diantaranya sudah terakreditasi A. UM merupakan universitas yang senantiasa belajar dan selalu mengembangkan diri untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat” jelasnya.

Sementara itu, Ketua SNMPTN UM, Dr. Primardiana Hermilia W, M.Pd menyampaikan jumlah peminat UM tahun 2019.

“Menurut data yang telah terangkum terdapat kurang lebih 21.000 peminat UM, sedangkan kuota yang terdapat di UM hanya 1.345 Mahasiswa. Pengumuman SNMPTN akan diumumkan tanggal 23 Maret 2019 melalui laman ltmpt.ac.id. Setelah dinyatakan lolos, Calon Mahasiswa Baru wajib melakuka registrasi di laman masing-masing perguruan tinggi,” tuturnya.

Sebagai kampus tertua di Malang, UM senantiasa berusaha untuk menjadi rujukan perguruan tinggi lainnya khususnya dalam bidang pendidikan dan pembelajaran.  

Pewarta           : Fierda Nursitasari Amaliya – Internship Humas UM

Pewarta Foto   : M. Nurrizal Zabawi – Internship Humas UM