image_pdf
Pemberian Cinderamata antara UM dengan Attarkiah Islamiah Institute

Malang- Kunjungan Phaisan Toryib selaku manajer Attarkiah Islamiah Institute, Narathiwat beserta jajaran stafnya dan Prof. Dr. Chotiras Chavanich selaku pimpinan Eastern Asia University, Bangkok Thailand beserta dosen-dosen universitas tersebut, disambut hangat oleh Wakil Rektor IV Universitas Negeri Malang (UM). Kunjungan keduanya kali ini adalah untuk mengadakan rapat kerjasama yang akan diadakan oleh pihak Attarkiah Islamiah Institute dengan UM dan begitupun antara Eastern Asia University dengan UM.

Rapat yang diadakan di Aula Gedung Graha Rektorat Lt.8 UM ini juga dihadiri oleh pihak Hubungan Internasional UM, pihak Humas UM, dan segenap perwakilan pimpinan fakultas-fakultas di UM. Selain itu, rapat ini juga dihadiri oleh Abdul Meatam yang merupakan staf Konsulat Republik Indonesia di Songkhla, Thailand.

Pemberian Cinderamata antara UM dengan Eastern Asia University

Rapat yang diadakan pada 21 Februari 2020 ini dibuka oleh WR IV UM Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd., yang pada kesempatan ini menyampaikan bahwa Thailand merupakan mitra kerjasama yang selalu menjadi rekan penting bagi UM. Terbukti dengan kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh pihak UM  maupun Thailand yang mendelegasikan mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan tersebut, seperti UM iCamp, Darmasiswa, CLS dan lain sebagainya.

“Kami (pihak UM) berharap agar kerjasama dengan Attarkiah Islamiah Institute dan Eastern Asia University dapat segera dilaksanakan. Baik kerjasama tersebut dapat berupa pertukaran mahasiswa, penelitian bersama, program magang, dan sebagainya” Tukas Prof Ibrahim.

Rapat UM dengan Pihak Thailand

Perwakilan delegasi dari Eastern Asia University Kulchalee Thupatemee mengatakan bahwasanya program kerjasama yang dapat dilakukan kedua belah pihak ialah program study tour. Beliau juga meminta perwakilan mahasiswa UM sebanyak 10-15 orang untuk mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu, Beliau juga menawarkan UM untuk bergabung dengan kompetensi paduan suara yang akan diselenggarakan di Eastern Asia University. Sedangkan dari pihak Attarkiah Islamiah Institute mengharapkan agar kerjasama yang sudah dilakukan kedua belah pihak tetap terlaksana dan dapat diperpanjang. Tawaran dan udangan baik kegiatan maupun kerjasama tersebut disambut baik dan hangat oleh pihak UM.

Pewarta           : Salsabila Indana Zulfa – Internship Humas UM

Fotografer       : Riki Pratama – Internship Humas UM