image_pdf

Malang. Universitas Negeri Malang (UM) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri  yang di percaya oleh Kementrian Agama  untuk menangani Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada hari Selasa 10 Maret 2020 telah melakukan yudisium bagi 108 guru Madrasah. Yudisium kelulusan dan penyerahan sertifikat pendidik bagi mahasiswa PPG lulusan Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) Kemenag  tahun 2019 dilaksanakan di Aula Gedung P1 PPG Pascasarjana UM (lantai 9). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I UM Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto, M.Ed., M.Si, Direktur pascasarjana Prof. Dr. Ery Tri Djatmika Rudijanto W.W., M.A., M.Si, wakil direktur pascasarjana Prof. Dr. Nurul Murtadho, M.Pd, para Dekan Fakultas, Ketua Prodi, dan Para dosen.

Salah satu peserta PPG Desy Syarifuddin, S. E., M. Pd. menyampaikan terima kasih kepada para pembimbing yang ada di UM  yang telah memberikan ilmu kepada para peserta PPG. “Alhamdulillah teman-teman bisa Yudisium hari ini, setelah bekerja keras selama 6 bulan semoga yang belum lulus bisa segera menyusul” ujarnya.

Wakil Rektor I UM dalam sambutanya sekaligus pelepasan lulusan PPG mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah mengikuti berbagai rangkaian  rekuitmen, seleksi pendidikan PPG, dan juga ujian PPG, para peserta sudah mengalami suka dan duka meninggalkan rumah, meninggalkan keluarga tibalah yudisium hari ini yang sagat mengembirakan.

“Setelah kembali ke kota masing masing para peserta akan menjadi guru profesional dapat mempertahankan semangat dan sepirit kepada peserta didiknya, untuk memperlihatkan setelah mendapatka PPG di UM, untuk itu jiwa profesionalisme harus tetap di jaga. Berikan bantuan akses pendidikan terhadap masyarakat sekitar, Up to date dengan perkembangan zaman, hindari aktifitas yang berbahaya. Jangan sampai lulusan PPG UM masuk medsos, koran, atau media yang lain. melakukan tindakan kekerasan fisik kepada anak didiknya, atau pada wali murid, ini untuk menjaga martabat sebagai guru yang profesional jangan sampai tenodai, ”pesannya.

Pewarta            : Arya Wahyu Pratama – Internship Humas UM