image_pdf

Malang- Sambutan hangat segenap akademika UM ditunjukkan kepada peserta kegiatan Western Australia-East Java Universities Consortium (WAEJUC) pada acara pembukaan kegiatan tersebut. Kegiatan yang diadakan di Aula Gedung O1 FMIPA UM dihadiri oleh Dekan FMIPA Dr. Hadi Suwono, M.Si., Direktur Hubungan Internasional UM Evi Eliyanah, S.S., M.A, Kepala Jurusan Biologi UM Dr. Sri Rahayu Lestari, M.Si., Kepala Jurusan Kimia UM Dr. Sumari, M.Si., dan ke-21 peserta WAEJUC. Kegiatan yang diikuti oleh beberapa universitas di Jawa Timur dan Australia ini telah berlangsung sejak tanggal 23 juni 2019 dan akan berakhir pada tanggal 10 juli 2019.

Evi Eliyanah, S.S., M.A. selaku Direktur Hubungan Internasional UM memberikan sambutannya pada acara tersebut, (04/07).

“Selama dua minggu kita telah mengenal satu sama lain, mengenal budaya dan daerah-daerah yang ada di Jawa Timur seperti Surabaya, Madura, serta kalian tentunya juga menikmati perjalanan dan liburan kalian di sini”, tuturnya. Beliau juga menambahkan bahwa program ini adalah program yang bagus karena dengan adanya program WAEJUC ini, selain dapat menambah wawasan teknologi, tetapi juga menambah wawasan budaya dan mengenal satu sama lain. 

Tidak hanya itu saja, Evi Eliyanah, S.S., M.A juga menyampaikan harapannnya kepada 21 peserta WAEJUC “Setelah kalian kembali ke kampus masing-masing, kami berharap kalian menceritakan pengalaman kalian dan apa yang kalian pelajari selama di sini”, tambahnya. Beliau juga berharap semoga pesert WAEJUC dapat bersenang-senang dan menikmati serangkaian kegiatan WAEJUC yang akan diadakan di UM.

Peserta WAEJUC yang dipandu oleh mahasiswa UM yang berada di bawah naungan HI UM ini mengantarkan para peserta menuju lokasi-lokasi di sekitar FMIPA UM. Peserta yang beranggotakan 10 mahasiswa perwakilan Pergurruan Tinggi Negeri (PTN) di Jawa Timur dan 12 mahasiswa perwakilan dari Australia ini mendapatkan materi tentang Ecology and Restoration dari narasumber Dr. Vivi Novianti, S.Si., M.Si., dan Marine and Enviromental Sustainability dari narasumber Anugrah Ricky Wijaya, S.Si., M.Sc., Dr.Sc.H.

kunjungi Galeri WAEJUC

Pewarta            : Salsabila Indana Zulfa – Internship Humas UM