image_pdf

Malang. Pembangunan gedung Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang (FIK UM) kini memasuki tahapan kedua sebelum direncanakan untuk siap digunakan di tahun mendatang. Bertempat di ruang rapat Biro Umum dan Keuangan (BUK) lantai 5 Graha Rektorat pada Selasa (16/7), pihak UM dan kontraktor pelaksana menandatanganan perjanjian kontrak dan mengadakan Pre-Construction Meeting (PCM). Pertemuan yang dihadiri oleh Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd selaku Wakil Rektor II ini juga menghadirkan berbagai pihak terkait termasuk dari FIK yaitu Dr. Supriyadi, M.Kes selaku Wakil Dekan II.

Di tahapan kedua ini, pembangunan akan dilakukan di bagian dalam gedung yaitu terkait dengan interior, fasilitas, dan prasarana gedung. Dalam perjanjian ini, PT Cipta Perkasa Prima selaku kontraktor pelaksana menyebutkan bahwa pembangunan akan berlangsung selama 160 hari sejak ditandatangani kontrak. Kontraktor yang berpusat di Jakarta Timur ini juga akan mengerahkan 140 tenaga kerja untuk ketepatan waktu pembangunan.

Pihak UM mengharapkan pembangunan gedung FIK tahap kedua ini dapat berjalan sesuai dengan rencana dan selesai tepat waktu. Terkait ketepatan waktu, Dr. Supriyadi, M.Kes selaku perwakilan dari FIK juga mengungkapkan bahwa kemudahan aksesibilitas antara gedung dan sarana prasarana juga menjadi poin penting untuk menyelesaikan pembangunan tepat sesuai rencana.

“Kami juga sudah diimbau untuk meninggalkan gedung FIK yang berlokasi di Jalan Veteran itu, karena selain gedung lama akan digunakan untuk agenda lain, gedung baru ini juga lebih memudahkan kami (warga FIK) ke fasilitas olahraga,” ungkapnya.

Selain ketepatan waktu, Tim teknis pembangunan FIK tahap II juga mengharapkan kualitas dan mutu tinggi serta sesuai dengan yang telah direncanakan di awal perjanjian. “Jadi, kami juga berharap mutu yang berkualitas, jangan sampai ada masalah dengan sarana dan fasilitas pendukung lainnya. Sehingga gedungnya tidak hanya terlihat megah diluarnya saja,” ungkap tim teknis pembangunan FIK tahap II.

Pewarta           : Andita Eka Wahyuni – Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Nuri Riskian – Internship Humas UM