image_pdf

Malang. Pada 14 Desember 2018 Universitas Negeri Malang (UM) kembali menambah prestasi yang membanggakan lewat Anugerah Kemahasiswaan II tahun 2018 yang bertajuk “Kemahasiswaan Era Revolusi Industri 4.0”.  UM berhasil meraih penghargaan sebagai “Perguruan Tinggi Terbaik Penyelenggara Kegiatan Belmawa” pada National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tahun 2018. Penyerahan penghargaan tersebut disampaikan saat malam penganugerahan yang berlangsung di Auditorium lt 2 gedung D Kemenristekdikti, Senayan. Hadir dalam penganugerahan tersebut Wakil Rektor III Dr. Mu’arifin, M.Pd. Kabag Kemahasiswaan Drs. Taat Setyohadi, dan Kasubag MPIKA Ifa Nursanti , S. AP.

Dilatarbelakangi kesuksesan UM dalam menyelenggarakan kegiatan berskala nasional NUDC dan KDMI 2018 itulah membuat Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengadakan Study Banding terkait perencanaan dan pelaksanaan NUDC dan KDMI tahun 2019. Tedapat delapan orang dosen dan empat orang mahasiswa yang tergabung dalam satu Tim Unair berkunjung ke UM pada Senin 28 Januari 2019. Kedatangan Perwakilan Unair ini disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh Tim Panitia NUDC dan KDMI UM 2018, Kabag Kemahasiswaan, dan Wakil Rektor III UM di Ruang Rapat Bersma Graha Rektorat Lt 3.

Dalam pertemuan tersebut Drs. Taat Setyohadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada perwakilan Unair yang mau berkunjung dan berdiskusi serta belajar bersama terkait perencanaan dan teknis pelaksanaan NUDC dan KDMI tahun 2019 yang rencananya dihelat di Kampus Unair. “Saya berterima kasih atas kepercayaan Tim Kepanitiaan NUDC dan KDMI dari Unair mau berkunjung dan mempercayakan UM sebagai rujukan pelaksanaan kegiatan 2018 lalu. Ada banyak hal-hal teknis yang bisa kami sampaikan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut. Saya berharap tim Unair dapat terinspirasi dari apa yang telah kami kerjakan di NUDC/KDMI 2018,”jelasnya.

Pewarta: Kautsar S