image_pdf

Dalam rangka memperluas jaringan kerja sama, Prodi Magister Pendidikan Dasar Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) resmi menandatangani perjanjian dengan Prodi Magister Pendidikan Dasar Universitas Mataram. Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Tamu 103 Gedung Sekolah Pascasarjana UM pada Kamis (18/01). Perjanjian kerja sama ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Program Studi S2 dan S3 Pendidikan Dasar UM, Ketua Program Studi S2 dan S3 Pendidikan Kejuruan UM, Ketua Program Studi PPG UM, jajaran dosen Pendidikan Dasar UM, Ketua Program Studi Pendidikan Dasar Universitas Mataram, Sekretaris Program Studi serta beberapa mahasiswa S2 Pendidikan Dasar FKIP Universitas Mataram.

Dalam sambutannya, Ketua Program Studi S2 dan S3 Pendidikan Dasar UM, Prof. Dr. Toto Nusantara, M. Si., mengungkapkan harapannya atas perjanjian kerja sama ini. 

“Selamat datang untuk rekan-rekan dari Universitas Mataram. Terima  kasih untuk kehadirannya di Universitas Negeri Malang. Semoga kerjasama ini dapat menjadi jalan untuk perguruan tinggi yang lebih baik lagi,” tutur Prof. Toto. 

Prof. Toto juga menyebutkan bahwa Sekolah Pascasarjana UM memiliki 5 program studi untuk S2 dan S3 Pendidikan Dasar. Beliau juga menerangkan bahwa UM merupakan perguruan tinggi yang menerapkan project base serta collaborative learning, sehingga kerjasama ini dapat memaksimalkan pembelajaran tersebut.

Ketua Program Studi S2 Pendidikan Dasar FKIP Universitas Mataram, Dr. Asrin, M.Pd., menyampaikan bahwa kerja sama ini bermanfaat untuk branch marketing terutama dalam pengembangan Program Studi Magister Pendidikan Dasar kedepannya. Beliau berharap semoga kerja sama ini dapat berkembang menjadi kolaborasi yang mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta dapat memotivasi mahasiswa Universitas Mataram agar lebih berkembang terutama dalam bidang penelitian dan publikasi. 

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Dr. Asrin, M.Pd., dan Prof. Dr. Toto Nusantara, M. Si., kemudian diakhiri dengan kuliah tamu oleh Prof. Dr. Toto Nusantara, M. Si., di Ruang Kelas 301 Gedung Kuliah Bersama UM dengan tema “Multidisiplin Unggul Transformatif”. 

Pewarta: Silla Cahya Nisa

Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM