image_pdf
Para Peserta Pendidikan Dasar (Diksar) LXXIII dan Kursus Kader Pelaksana (Suskalak) XXVI Menwa Mahasurya Jawa timur

Malang. Senin pagi (3/2) lapangan upacara Dodikjur Ridam V/ Brawijaya Malang di penuhi oleh ratusan mahasiswa. Mahasiswa-mahasiswa tersebut tergabung dalam Resimen Mahasiswa atau yang biasa disingkat Menwa. Sebuah bentuk usaha memenuhi hak dan kewajiban bela negara. Mereka berkumpul untuk melakukan upacara pembukaan Pendidikan Dasar (Diksar) LXXIII dan juga Kursus Kader Pelaksana (Suskalak) XXVI Menwa Mahasurya Jawa timur. Mereka hadir dari berbagai Universitas yang ada di Jawa timur. Selain mahasiswa, para anggota TNI dan juga petinggi dari berbagai  Universitas ikut hadir dalam upacara pembukaan tersebut.

M. Sodik salah satu anggota TNI yang hadir menyampaikan tentang kegiatan hari ini. . “Mahasiswa yang hadir pada saat ini sekitar 380 orang. Mereka hadir dari berbagai universitas di Jawa Timur. Mulai dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) serta kampus di Malang seperti Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) dan Universitas Widyagama,” ujarnya.

Peserta Berkumpul Sesuai dengan Pleton Masing-masing

Lebih lanjut M. Sodik juga menyampaikan bahwa sasaran peserta dari kegiatan ini tidak hanya dari mahasiswa yang berada di Jawa Timur khususnya, namun juga terdapat peserta yang berasal dari luar Pulau Jawa.

Foto bersama TNI dan Wakil Rektor III UM

Kegiatan sesi upacara pembukaan selesai dilakukan pukul 09.30 WIB. Setelah upacara pembukaan selesai, para mahasiswa ini diarahkan untuk berjalan menuju aula per pletonnya. Mereka berkumpul di aula untuk mengikuti sesi ceramah lalu dilanjut dengan sesi komandan bersama dengan para pelatihnya. 

Pewarta : M. Zaid Al Khair – Internship Humas UM