image_pdf

Malang – Hari pertama UM iCamp (16/8) telah mencapai sesi terakhir, Gala Dinner. Dalam sesi ini, Kantor Urusan Internasional mengundang semua peserta dan komite UM iCamp 2019 untuk mengadakan Gala Dinner yang juga untuk mengumumkan Upacara Pembukaan. Gala Dinner ini didukung oleh BNI dan juga dihadiri oleh mitra sponsor.

Upacara Makan Malam dan Pembukaan Gala ini juga dihadiri oleh Pejabat UM, dan Siswa KNB. Untuk menyatukan agenda malam ini, ada serangkaian hiburan yang dilakukan oleh beberapa Klub Ekstrakurikuler Siswa, yang meliputi tarian tradisional, pertunjukan musik tradisional, dan seni bela diri.

Sekitar jam 6.30 sore, sebelum menghadiri Upacara Pembukaan, para peserta diundang untuk makan malam dan menikmati pertunjukan Tari Mandarin yang dilakukan oleh karyawan magang dari Pusat Bahasa Cina Universitas Negeri Malang.

Pada seremonial Pembukaan Gala Dinner UM iCamp 2019, Gloria dan Dimas akhirnya membuka acara pada pukul 19:00. Sesi pertama menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia. Untuk mempercepat acara, semua hadirin juga berdoa bersama. Sesi berikutnya adalah laporan Direktur Program dan sambutan oleh Bapak Nabhan F. Choiron. Berdasarkan laporan Direktur Program, UM iCamp 2019 memiliki 56 peserta dari 40 negara dan beberapa mitra sponsor seperti Kantor Pariwisata Kabupaten Malang, Bank BNI, Bank BTN, Bank Banten, Bank BRI, PT Terminal Petikemas, Hotel Ubud, Java Boutique Hotel, Le Mineral, Konveksi Nomor Sembilan, dan MAKE OVER Rias.

Acara kemudian dilanjutkan sambutan oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. Budi Eko Soetjipto. Setelah sambutan hangat, secara simbolis dan resmi UM iCamp dibuka dengan pemukulan Gong oleh Wakil Rektor I. Sesi berikutnya adalah pemberian apresiasi kepada mitra sponsor dan sesi foto. Setelah itu, ada sesi peragaan busana oleh peserta UM iCamp 2019 dan Paduka UM.

Yang terpenting, datanglah ke pertunjukan hiburan. Pertunjukan pertama adalah Tari Saman oleh Mahasiswa Fakultas Pendidikan. Kedua, Penampilan Angklung, panitia mengundang penonton untuk bermain Angklung bersama. Kemudian, ada pertunjukan oleh: Seni Bela Diri Nur Harias, Pertunjukan Karawitan oleh Tim Nusantara. Acara malam itu lebih menyenangkan dengan ditampilkannya joget Poco-Poco, Maumere, dan Dangdut Flashmob oleh semua orang yang datang ke acara malam ini.

Akhirnya, Gala Dinner & Opening Ceremony ditutup dengan penampilan terakhir dari Karnaval Bunga Malang dan mengambil gambar komite dan peserta.  Malam itu, semua orang bersenang-senang dengan teman-teman baru dari berbagai negara.

Pewarta: Tim LO Publikasi UM iCamp 2019

Berita Terkait: http://oia.um.ac.id/?p=1154