image_pdf

Malang. Dalam rangka meningkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan kegiatan Workshop K3 dengan tema “Emergency Planning“, Selasa (19/03) pukul 13.00-14.30 WIB. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Graha Rektorat UM lantai 8 dengan menghadirkan Mr. Graham Hettlinger dari Directur of Higher Education for International Student at America Councils. Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd selaku Wakil Rekor II, Direktur Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA UM), anggota Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3 UM) serta beberapa satpam UM.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor II UM dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Mr. Graham lalu dilanjutkan dengan diskusi. Dalam kegiatan workshop tersebut menggunakan dua bahasa yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris serta terdapat interpreter langsung dari BIPA UM.

Selaku Rektor II, Bapak Heri memaparkan bahwa tema ini sangat cocok untuk UM, karena UM sedang melakukan pembangunan gedung dan Mr. Graham dari America Consul juga membawahi program mengenai standar keselamatan untuk gedung bertingkat.

Mr. Graham menyatakan bahwa setiap tahunnya Amerika juga mengirimkan mahasiswa ke berbagai negara salah satunya adalah Indonesia, maka dari itu beliau ingin mengetahui bagaimana isu-isu permasalahan dan tantangan yang dihadapi mahasiswanya.

“Selain itu, juga meminimalisasi resiko yang dihadapi oleh mahasiswa Amerika saat berada di sini serta nantinya apa saja yang perlu disampaikan dan dipersiapkan sebelum mahasiswa Amerika itu datang ke UM mengenai kesehatan dan keselamatan pada saat disini” ujarnya.

Dr. Gatut, M.Pd selaku Direktur BIPA UM juga menuturkan bahwa yang perlu disampaikan ke Mr. Graham yaitu berkaitan dengan keselamatan dan kesehatan mahasiswa yang akan datang ke Indonesia khususnya UM mengenai ekspektasi dan properti yang diperlukan apa saja, lalu jika terjadi sesuatu lapornya dimana, supaya jelas.

Pewarta                 : Riki Pratama- Internship Humas UM

Pewarta Foto       : Abdul Fattah – Internship Humas UM