image_pdf

Malang. Menindaklanjuti evaluasi penyelesaian pengembangan bahan ajar Tutorial Online (Tuton) serta rencana pengembangan bahan ujian pada workshop tahap I dan II , Universitas Negeri Malang (UM) bersama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Terbuka (UT) mengadakan kelanjutan workshop tahap III yaitu “Finalisasi dan Penyerahan Produk Bahan Ajar Tuton, serta Penyamaan Persepsi Pengembangan Bahan Ujian”. Workshop berlangsung selama dua hari (27-28/5) di Aula Utama Graha Rektorat Lt.9. Tujuan workshop tersebut ialah finalisasi dan penyerahan Bahan Ajar Tuton dan menyamakan persepsi pengembangan bahan ujian.

Pada workshop kali ini, akan dihasilkan sejumlah 63 set Bahan Ajar Tuton untuk 8 kali pertemuan, naskah soal tes sumatif dan penjelasan singkat jawaban tes sumatif untuk 63 mata kuliah, persepsi yang sama tentang pengembangan bahan ujian, meliputi : pengembangan kisi-kisi soal objektif dan uraian, pengembangan soal objektif dan uraian latihan mandiri.

Dra. Isti Rokhiyah, M.A., Ph.D. selaku Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Terbuka memberikan pengarahan kepada para dosen. Beliau mengutarakan target pada pertemuan workshop tahap III. “Kami berharap  63 set bahan tutorial online yang sudah digarap dan dikembangkan selama 1 bulan ini bisa kami terima paling lambat besok serta bapak ibu sekalian dapat mengembangkan kisi-kisi soal objektif/uraian sesuai tugas dan tenggat waktu yang sudah disepakati.” Ujarnya.

Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd selaku Wakil Rektor IV UM turut hadir untuk memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan workshop tersebut. Dalam sambutannya beliau berharap agar kedepannya progress pengembangan semakin baik.

Pemateri yang dihadirkan dalam workshop adalah Dr. Adi Suryanto, M.Pd. Workshop tersebut diikuti oleh sejumlah 63 dosen dari lima program studi yakni Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, dan Teknologi Pendidikan.

Pewarta : Salsabila Esya Kusdianti – Internship Humas UM