image_pdf
Rangga Abdwi Rahman (dua dari kiri) berhasil diterima masuk UM melalui Jalur Mandiri Leadership

Malang – Kabar gembira datang dari keluarga Aditya Wicaksana, yang tidak bisa menyembunyikan rasa syukur dan kebahagiaannya setelah anak mereka, Rangga Abdwi Rahman, diterima di Universitas Negeri Malang (UM) melalui Jalur Mandiri Leadership. Bukan tanpa alasan, Rangga, sapaan akrabnya, dapat lolos seleksi Jalur Mandiri Leadership karena pernah menjadi Ketua Osis SMA Negeri 1 Probolinggo periode 2022/2023.

“Ini adalah momen yang sangat kami syukuri. Kami bangga dan senang anak kami bisa melanjutkan pendidikan di UM yang kami percayai memiliki kualitas pendidikan yang baik, ” ujar Aditya Wicaksana, orang tua dari Rangga, kepada Tim Humas UM, Jumat, 12/7/2024.

Tak jauh berbeda, hal demikian juga dirasakan oleh Rangga. “Saya merasa bangga, bahagia, dan terharu karena bisa diterima pada jalur yang memiliki saingan luar biasa serta kecil nya peluang diterima pada jalur tersebut,” ungkapnya

Sejak awal, keluarga Aditya Wicaksana telah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk biaya kuliah. “Kami sudah mempersiapkan biaya dan kebutuhan kuliah sejak lama, seperti menyiapkan kendaraan dan memanajemen keuangan untuk biaya kos, UKT (Uang Kuliah Tunggal), IPI (Iuran Pengembangan Institusi), serta uang saku kedepannya. Kami juga berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi anak kami. Kami berharap dengan pendidikan yang baik, anak kami bisa mencapai kesuksesan di masa depan,” ujar Aditya Wicaksana.

Sementara itu, Rangga memaparkan alasan yang melatarbelakangi keputusannya tertarik berkuliah di UM. “Alasan saya tertarik kuliah di UM karena segudang prestasi yang telah diraih serta akreditasinya yang unggul, fasilitas dan layanan yang memadai, serta letaknya strategis di tengah Kota Malang,” ungkapnya dengan gamblang.

Lebih lanjut, rasa bangga juga dirasakan karena Rangga diterima di program studi Ilmu Komunikasi, yang merupakan pilihan hatinya sendiri. “Kami sangat mendukung pilihan anak kami. Dia memilih jurusan Ilmu Komunikasi karena memang itu yang dia minati dan kami sangat mendukung keputusannya tersebut,” jelas ibu Rangga, Bunga Puspa Sari Dewi Putri Arisandi.

Rangga memilih prodi Ilmu Komunikasi UM karena memiliki beberapa pertimbangan tersendiri. “Saya memilih prodi Ilmu Komunikasi di UM karena ingin mengembangkan keterampilan komunikasi verbal dan tertulis, kemampuan analisis, serta memiliki kerier yang beragam untuk masa depan saya,” jelasnya.

Kota Probolinggo, menjadi tempat dimana keluarga Aditya Wicaksana tinggal dan mendukung penuh pendidikan Rangga. Dukungan dari keluarga serta semangat yang tinggi dari Rangga diharapkan bisa menjadi modal penting dalam menempuh pendidikan tinggi di UM.

“Kami berharap anak kami bisa meraih sukses dengan menjadi mahasiswa Ilmu Komunikasi UM, memperoleh peluang kerja yang luas dan fleksibel, membanggakan keluarga, serta berkontribusi positif bagi masyarakat di masa mendatang,” tutup Aditya Wicaksana dengan penuh harapan.

Pewarta : Paundra Wangsa Fajar Kusuma – Internship Humas UM

Editor : Suhardi – Humas UM