image_pdf
Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. memberikan sambutan dalam acara pembukaan cabor panahan dalam ajang AUG 2024 di Stadion Graha Cakrawala UM

Secara resmi Rektor Universitas Negeri Malang (UM) Prof. Dr. Hariyono, M.Pd. membuka Kompetisi Panahan 21st  Asean University Games (AUG) 2024 pada Selasa (2/7) di Stadion Cakrawala UM. Pelaksanaan pembukaan ini dihadiri oleh Wakil Rektor II Prof. Dr. Puji Handayati, S.E.Ak, M.M., CA, CMA, ketua pelaksana pertandingan panahan Drs. Denny Trisyanto, M.H, atlet dan official serta panitia AUG UM. 

Pertandingan panahan ini diikuti oleh empat negara Asean yaitu Indonesia, Myanmar, Singapore, dan Malaysia. Dalam sambutannya, ketua pelaksana Drs. Denny melaporkan jumlah kontingen masing-masing negara yang tergabung dalam pertandingan panahan. “Indonesia diikuti oleh tiga putra, delapan putri dan empat official. Malaysia diikuti delapan putra, delapan putri dan tiga official. Singapura tujuh putra, lima putri dan dua official. Myanmar satu putra, satu putri dan dua official,” tuturnya.  

Usai sambutan ketua pelaksana dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh Rektor UM Prof. Hariyono. Dalam sambutannya Prof. Hariyono mengucapkan selamat datang kepada negara yang tergabung dalam pertandingan panahan. “Saya ucapkan selamat datang kepada negara Malaysia, Myanmar dan Singapura di kampus kita tercinta, Universitas Negeri Malang. Hari ini kita akan melaksanakan pertandingan panahan. Saya kira semua negara pasti telah mempersiapkannya dengan baik. Saya ingatkan kembali agar bertanding dengan sportif dan jujur,” tutur Prof. Hariyono.  

Usai sambutan dari Rektor UM, pembukaan secara simbolik dilakukan oleh Yurike, atlet panahan asal Indonesia. Yurike membidik anak panah ke balon dan diluncurkannya spanduk bertuliskan Selamat Datang AUG 2024. Selanjutnya para kontingen melakukan foto bersama dengan Rektor UM dan Wakil Rektor II UM. Sehingga, para atlet melakukan sesi pengecekkan busur dan anak panah. Para atlet begitu semangat dan antusias untuk latihan dalam mempersiapkan pertandingan perdana pada Rabu (3/7). 

Pewarta: Inayah Amalia Taufani-Internship Humas UM

Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM