image_pdf

Rektor Universitas Negeri Malang (UM) secara resmi membuka kegiatan kompetisi cabang olahraga (cabor) Bola Voli Pantai dalam ajang Asean University Games (AUG) 2024 pada Selasa, (02/07) yang berlangsung di Depan Stadion Cakrawala Lapangan Voli Pantai. Sebagai simbolis secara resmi acara pembukaan, Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono M.Pd., melangsungkan servis bola voli pertama. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan laga voli pantai yang diikuti oleh lima negara diantaranya, Indonesia, Philipina, Thailand, Malaysia, Timor Leste.

Dalam acara pembukaan resmi kompetisi cabor voli pantai tersebut, Rektor UM memberikan apresiasi penuh kepada seluruh panitia penyelenggara AUG 2024 di UM. “Mengingat UM ditunjuk sebagai venue untuk pertandingan voli pantai, maka dari itu UM berkontribusi penuh dalam menyiapkan lapangan voli pantai yang sesuai dengan standar Internasional,” pungkasnya.

Universitas Negeri Malang sebagai salah satu tempat berlangsungnya ajang AUG 2024 di Indonesia, hal ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi UM. Selain akan dikenal oleh mahasiswa mancanegara, UM dalam ajang AUG 2024 ini menjadi tempat dimana pertemuan akbar antar mahasiswa nasional dan internasional dimana mereka membawa budayanya masing-masing bisa saling berjumpa dan saling mengenal satu sama lain.

Prof. Hariyono  juga memberikan sebuah ungkapan tentang kebermanfaatan dari kegiatan AUG 2024. “Dengan adanya kegiatan AUG yang diadakan di UM, dapat membuka ruang untuk pengembangan olahraga itu sendiri, serta dapat bekerja sama berbasis sains maupun bidang lainnya hingga sampai dikancah internasional,” tutur Rektor UM.

“Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UM memberikan pelayanan penuh terhadap seluruh kontingen yang sedang berlaga. Salah satunya fasilitas lapangan serta tim medis yang selalu tanggap di saat pertandingan berlangsung, tak lupa juga seluruh panitia AUG 2024 telah berkontribusi penuh untuk mensukseskan perhelatan olahraga akbar ini,” ungkap Rektor UM.

Rektor UM juga memberikan harapan untuk kegiatan ini. “Sebagai institusi pendidikan tinggi, UM memberikan dukungan penuh untuk dapat berkolaborasi dalam ajang AUG ini, tetapi tidak semata dalam hal penyelenggaraan olahraga saja, tetapi juga nilai-nilai sportivitasnya harus dijunjung tinggi. Karena kita akui untuk membangun peradaban harus dijunjung dari nilai kejujuran,” tutup Rektor UM.

Pewarta: Soni Subhan Muttaqin – Internship Humas UM

Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM