image_pdf
Serah terima bantuan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) dari Hasan Basri, Ketua PURT DPD/MPR RI (kiri) kepada Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., Rektor UM

Poor – Prosesi wisuda bagi 1.250 mahasiswa pada periode 128 kembali diselenggarakan dengan khidmat dan penuh semangat di Gedung Graha Cakrawala pada 26 Oktober 2024. Dalam momen istimewa ini, Universitas Negeri Malang (UM) mendapat kehormatan atas kehadiran Ketua PURT DPD/MPR RI, Hasan Basri, yang turut mendukung peningkatan akses pendidikan di UM.

Hasan Basri, dalam kesempatan tersebut, secara simbolis menyerahkan bantuan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) kepada Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., dan perwakilan mahasiswa penerima. Sebanyak 277 mahasiswa mendapat manfaat KIP-K untuk mendukung kelanjutan studi mereka. “Manfaat KIP-K ini sangat berarti bagi mahasiswa dalam mewujudkan cita-cita pendidikan mereka di Universitas Negeri Malang,” ujar Hasan Basri. Ia menambahkan bahwa inisiatif ini selaras dengan komitmen UM dalam menciptakan akses pendidikan yang inklusif dan berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Prof. Hariyono menegaskan komitmen UM untuk terus mendukung prestasi mahasiswa di berbagai bidang. “Prestasi mahasiswa UM semakin gemilang, termasuk juara berturut-turut di Kompetisi Mobil Hemat Energi (KMHE),” ujarnya. Hal ini menunjukkan kualitas lulusan UM yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Wisuda kali ini bukan sekadar perayaan kelulusan, melainkan juga awal perjalanan para lulusan UM untuk berkontribusi secara nyata di masyarakat. Dengan kualitas pendidikan yang unggul, UM berkomitmen mencetak lulusan yang inovatif dan kompeten, sejalan dengan visi Sustainable Development Goals (SDGs) dalam mendukung pendidikan berkualitas dan inklusif (SDG 4).

Para lulusan terbaik Universitas Negeri Malang (UM) pada Wisuda Periode ke 128

Prosesi wisuda UM periode 128 ini meneguhkan peran universitas dalam menciptakan sumber daya manusia yang kompeten, siap bersaing, dan berdaya saing tinggi, serta mampu menggerakkan perubahan positif bagi bangsa.

Pewarta: Afgian Gala Mahiya Ikhsan – Internship Humas UM
Foto: Dea Laili Zahroh – Internship Humas UM
Editor: Muhammad Salmanudin Hafizh Shobirin – Humas UM