image_pdf

Poor. Universitas Negeri Malang (UM) sebagai salah satu perguruan tinggi yang didirikan sejak tahun 1954 menjadikan salah satu kampus terbaik di Indonesia. Kamis (10/01) dilaksanakanlah Edufair yang menghadirkan berbagai Perguruan Tinggi (PT) baik negeri dan swasta di seluruh Indonesia. Acara yang digagas oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kota Malang ini cukup semarak dan dipadati oleh siswa SMA/ SMK/ MA. Acara yang bertempat di gedung Sasana Krida (Sakri) UM ini mengambil tema “Tangkap Peluang Rintis Masa Depan Cemerlang dari Sekarang“. Pengunjung yang hadir pada hari ini mencapai lebih dari 5000 siswa se-Kota Malang.

Acara yang bertujuan untuk memberikan pembelajaran diluar kelas kepada siswa mengenai PT baik negeri dan swasta demi kemajuan bangsa. Selain itu acara ini sangat baik bagi UM untuk makin mempromosikan sebagai kampus yang unggul dan menjadi rujukan. Sebagai PTN yang selalu melakukan inovasi di bidang pendidikan menjadikan banyak sekali siswa yang menanyakan bagaimana jalur masuk yang ada di UM. Mulai dari SNMPTN dan SBMPTN yang ada di UM, selain itu bayak pula yang menanyakan apa prodi yang menjadi unggulan dan terbaik yang ada di UM.

Nabila Anisya mengungkapkan kesan dan pesannya terhadap antusias siswa yang datang dalam Edufair 2019.

“Siswa yang datang dalam acara ini sangat antusias untuk mencari PTN dan PTS sesuai dengan yang mereka inginkan. Ketertarikan mereka sangat tinggi mengenai jalur apa saja yang disediakan oleh UM. Jurusan yang paling banyak ditanyakan adalah Sastra Inggris, Psikologi dan Akuntansi. Hal itu menunjukkan antusias mereka untuk melanjutkan ke perguruan tinggi impian mereka,” ujarnya.

“Untuk adik-adik yang akan berjuang dalam SNMPTN dan SBMPTN semangat terus serta jangan lupa meminta doa restu kedua orang tua agar selalu dilancarkan. Selanjutnya apabila nanti sudah lulus di PTN atau PTS impian jangan lupa bersyukur. Jangan lupa memberikan semangat kepada teman-teman seperjuangan yang belum beruntung untuk menggapai PTN yang diimpikannya karena masih banyak jalan menuju sebuah kesuksesan,” ujar salah satu Duta Kampus UM 2018.

Pewarta : Nuri Riskian – Internship Humas UM