image_pdf

Malang. Pengurus Rumah Tangga Asrama (PRTA) Universitas Negeri Malang (UM) laksanakan pembukaan Gebyar Asrama (Gema) 2019 di Halaman Asrama Lily UM. Pembukaan yang dilaksanakan pada Jum’at (22/3) dihadiri oleh seluruh warga Asrama baik putra maupun putri dengan memakai almamater. Kegiatan tahun ini mengambil tema “Semangat Berkarya dan Aksi Nyata dalam Mewujudkan Generasi Muda yang Cerdas, Kreatif dan Peduli Sesama“. Rangkaian acara Gema tahun ini dimulai dengan pembukaan, lomba tartil Al-Quran, lomba futsal, lomba kaligrafi, bazar Asrama, donor darah, lomba fotografi, bhakti social di desa Wiyurejo Pujon, dan diakhiri dengan Asrama mencari bakat. Kegiatan tersebut untuk melatih jiwa leadership warga Asrama dan untuk memberikan kepada mereka bekal yang cukup untuk nantinya bisa menjadi mahasiswa yang semakin berprestasi.

Pembukaan ini turut pula dihadiri Drs. Suharmanto, M. Pd selaku ketua Asrama kampus induk, Agus Hartono, S.Pd. selaku Pembina Asrama Putra, Dra. Nihayati, S.Pd, M.Pd.selaku Pembina Asrama PPG serta staff Pusat Bisnis UM.

Agus Hartono Selaku Pembina Asrama Putra UM menjelaskan mengenai pentingnya berprestasi dan berkreasi bagi Mahasiswa.

“Harapannya semua mahasiswa yang menjadi warga Asrama dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Dengan tinggal di Asrama UM menjadi kesempatan untuk adik-adik lebih berprestasi lagi kedepannya, terbukti dengan beberapa Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) UM berasal dari alumni Asrama UM,” ujarnya.

Alka selaku ketua pelaksana Gema UM 2019 menuturkan harapannya dalam rangkaian acara selama 2 minggu itu.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menampung aspirasi warga Asrama yang selalu ingin berprestasi dan berkreasi. Dengan wadah Gema yang dilaksanakan 2 minggu ini melatih kreatifitas warga yang dapat dipergunakan dalam perkuliahan,” ujarnya.

Acara ditutup dengan pelepasan dua burung merpati yang menandakan bahwa acara Gema 2019 siap dilaksanakan dalam dua minggu kedepan.

Pewarta           : Nuri Riskian/Rosida Eka Pakartining Madu – Internship Humas UM

Pewarta Foto   : Tata Graha Rahmanda – Internship Humas UM