image_pdf

Universitas Negeri Malang (UM) sukses menyelenggarakan pelantikan dan sumpah jabatan dosen dengan tugas tambahan pada Jum’at (15/09) di Aula Graha Rektorat UM Lantai 9. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor, para Pimpinan Fakultas, para Kasubdit, dan para Kasi dilingkungan UM, dosen yang akan dilantik, serta para tamu undangan.

Pengambilan sumpah jabatan

Adapun 13 dosen yang dilantik sebagai berikut: 1) Dr. dr. Moch. Yunus, M.Kes., sebagai Dekan Fakultas Kedokteran. 2) Dr. dr. Rias Gesang Kinanti, M.Kes., sebagai Wakil Dekan FK. 3) Ibu Nurnaningsih Herya Ulfah, S.K.M., M.Kes., Ph.D., sebagai Wakil Dekan I FIK. 4) Dr. Eng. Siti Sendari, S.T., M.T., sebagai Wakil Dekan I FT. 5) Dr. R. Machmud Sugandi, S.T., M.T. sebagai Wakil Dekan II FT. 6) RR. Poppy Puspitasari, S.Pd., M.T., Ph.D., sebagai Wakil Dekan III FT. 7) Bapak Meidi Saputra, M.Pd,. sebagai Sekretaris Departemen Hukum Dan Kewarganegaraan FIS. 8) Bapak Listyo Yudha Irawan, S.Pd., M.Pd., M.Se., sebagai Sekretaris Departemen Geografi FIS. 9) dr. Hartati Eko Wardani, M.Si., Med., sebagai Ketua Program Studi S1 Kedokteran FK. 10) Ibu Rista Ayu Mawarti, S.Pd., M.Pd., sebagai Kepala Laboratorium Departemen Hukum Dan Kewarganegaraan FIS. 11) Bapak Jati Fatmawiyati, S.Pal., M.Si., sebagai Kepala Laboratorium Psikologi Fakultas Psi. 12) dr. Erianto Fanani, S.Ked., M.KKK., sebagai Kepala Laboratorium Kedokteran FK. 13) Heni Masruroh, S.Pd., M.Sc., sebagai Kepala Pusat Lingkungan, Mitigasi dan Kebencanaan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. 

Penandatanganan SK

Acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-qur’an, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Rektor, pengambilan sumpah jabatan, penandatangan dokumen, sambutan Rektor UM, dan ditutup dengan doa.

Dalam sambutannya, Rektor UM, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., menyampaikan sikap kemandirian UM sebagai kampus PTN-BH. “UM sebagai kampus PTN-BH nantinya tidak hanya mandiri dalam bidang akademik saja tetapi juga mandiri dalam pengelolaan finansial,” ungkapnya.

Menyambung dari ungkapan sebelumnya, Rektor UM juga turut memberikan pesan terhadap dosen yang baru saja dilantik agar selalu memiliki komitmen yang kuat dalam mengemban tugas secara amanah, serta turut andil dalam mengedepankan visi misi UM.

“Saya berharap dengan terselenggaranya pelantikan hari ini, dapat memberikan banyak kontribusi aktif serta menjadikan Fakultas Kedokteran UM sebagai fakultas rujukan. Mengingat bahwa mahasiswa baru Program Studi Kedokteran saat ini telah mencapai target dan ini menjadi tahun pertama FK UM beroperasi.” imbuh Prof. Dr. Hariyono, M.Pd.

“Tidak hanya difokuskan untuk Fakultas Kedokteran saja, tetapi pada fakultas lain nantinya juga diharapkan terus memiliki capaian dengan integritas serta kredibilitas yang tinggi,” pungkas Rektor UM

Mengakhiri sambutannya, Rektor UM berpesan kepada dosen yang baru saja dilantik dengan tugas tambahan semoga dapat memberikan kontribusi atau sumbangsih yang terbaik untuk UM. 

Pewarta: Soni Subhan Muttaqin – Internship Humas UM 

Editor: Luthfi Maulida Rochmah