image_pdf

Poor. Creative Center Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Malang (UM) kembali mengadakan uji kompetensi guna mendapatkan sertifikasi kompetensi. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni hari Selasa (27/07) dan Kamis (29/07) secara daring melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan FE UM dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Wirausaha dan Produktivitas Merdeka (LSP MWPM).

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan II FE, Dr. Puji Handayani, S.E., M.M., Ak., CA. CMA., yang menyampaikan banyak terimakasih atas kerjasama yang bernilai positif ini. “Saya ucapkan terima kasih banyak atas kerjasama yang terjalin antara FE UM dengan LSP MWPM dan ini merupakan sertifikasi ke 5 yang pernah kita adakan bersama. Semoga kerjasama ini tetap berlanjut dan saling memberikan keberkahan diantara keduanya,” ucapnya.

“Adanya program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar (MBKM) yang dicanangkan oleh Kemdikbud Ristek menimbulkan tuntutan bagi sivitas akademika semakin naik. Dan pembelajaran di dunia industri tidak pernah stagnan. Memiliki ijazah saja di masa sekarang tidak cukup untuk membuktikan mahasiswa memiliki kompetensi khusus. Maka dari itu harus diadakan uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikat. Kegiatan ini merupakan kesempatan emas yg harus dioptimalkan,” imbuhnya.

Menurut laporan Ketua Creative Center, Dr. H. Ludi Wishnu Wardana, M.M., uji kompetensi ini akan diikuti oleh 21 peserta yang terdiri dari 10 dosen dan 11 tenaga kependidikan dengan agenda kegiatan hari Selasa adalah penjelasan teknis mengenai aplikasi tes uji kompetensi dan hari Kamis adalah pelaksanaan wawancara oleh pihak LSP MWPM. “Hari ini semua peserta silahkan menyimak penjelasan mengenai teknis penggunaan aplikasi tesnya. Kegiatan ini bukanlah kegiatan ujian yang sulit asalkan mengikuti semua petunjuk dan alurnya, insya Allah akan mudah. Semoga kegiatan ini berjalan lancar hingga akhir dan semuanya lulus,” ungkapnya.

Terakhir, Dr. Bonaventura Ngarawula, MS selaku Direktur LSP MWPM juga menyampaikan bahwa kegiatan uji kompetensi yang dilakukan di masa pandemi ini akan memberikan efek positif. “Di masa pandemi, kegiatan seperti ini akan memberikan efek positif karena semua peserta disini disiapkan untuk menjadi produser. Menunjang kegiatan pengabdian masyarakat dalam hal upaya peningkatan UMKM. Kita bisa berkreasi dan mengembangkan inovasi kemajuan meski masih kecil skalanya tapi saya yakin hal itu tetap akan memberikan efek besar nantinya,” ucapnya.

“Terimakasih banyak atas kepercayaan dari FE UM kepada kami dalam menjalin kerjasama, saya merasakan banyak progress atas kerjasama ini. Kepada semua peserta saya ucapkan selamat datang dan selamat mengikuti kegiatan, mudah-mudahan sukses dan lancar,” pungkasnya.

Pewarta : Luthfi Maulida Rochmah – Internship Humas UM (Mahasiswa Sastra Arab UM)